in: News | November 27, 2014 | by: Yossie Dwi P

Hugo Barra: Xiaomi Mungkin Luncurkan Smartphone Android One

hugo barra

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Google, Android One memang cukup menarik perhatian. Bagaimana tidak, lewat program ini, produsen bisa menghasilkan sebuah smartphone mumpuni dengan update sistem operasi yang terjamin, namun harganya murah.

Beberapa brand dari negara-negara berkembang pun telah menyatakan minatnya dan siap meluncurkan smartphone Android One. Yang cukup menarik, ternyata Xiaomi juga kepincut untuk ikut serta dalam program tersebut.

Petinggi Xiaomi yang dulunya bekerja di Google, Hugo Barra, menyebutkan bahwa perusahaannya kemungkinan akan berpartisipasi di Android One, dan siap menghadirkan smartphone murah di masa depan. Tentunya, di perangkat Android One Xiaomi tidak bisa membenamkan MIUI seperti di smartphone mereka yang saat ini telah rilis di pasaran.

Barra tak lupa menjelaskan bahwa ia dan koleganya di Xiaomi adalah fans berat dari Android One. Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan perangkat Android One dari sang produsen asal China ini akan tersedia.

Dalam kesempatan yang sama Barra juga mengumumkan kabar menarik lainnya, yaitu tentang beberapa perangkat kelas high-end Xiaomi yang akan menerima update OS ke Android 5.0 Lollipop. Setelah lini produk high-end, barulah perangkat-perangkat di kategori menengah mereka yang diberi update.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES