in: News | November 21, 2014 | by: Friska Suryawinata

Oracle Luncurkan Oracle FS1 Series Flash Storage System Berperforma Lebih Cepat

DSCF0807

Pada September lalu, Oracle mengadakan Oracle OpenWorld 2014 berlokasi di San Fransisco, di mana pihaknya meluncurkan flash storage system terbaru yang dinamakan Oracle FS1 Series Flash Storage System. Dan dalam media briefing yang diadakan pada Kamis (20/11), Oracle mengundang Leong Kam Hong, ASEAN Storage Product Director untuk System Line of Business Oracle, untuk menjelaskan lebih rinci mengenai FS1 Flash Storage System ini.

“Menurut prediksi, pada tahun 2020 mendatang peningkatan data akan bertumbuh hingga 40 ZB dan kebanyakan dari perusahaan belum mampu untuk mengejar peningkatan data hingga 50 kali lipat tersebut.” Ujar Leong Kam Hong. “Oracle memiliki solusi untuk mampu menampung lebih banyak data yang terintegrasi dengan beragam software dan aplikasi untuk mempermudah perusahaan dalam melakukan otomasi.”

Oracle FS1 Series Flash Storage System ini mampu menyimpan data hingga petabytes dengan memanfaatkan kapasitas flash yang akan membuat performanya menjadi lebih cepat ketimbang menggunakan hard drive yang masih menggunakan kepingan disk di dalamnya. Sistem storage ini juga telah dilengkapi dengan QoS Plus untuk mengoptimalkan performa tidak hanya sekedar memberikan prioritas pengguna tetapi juga mampu memberikan prioritas data yang paling sering diakses. Oracle FS1 Series Flash Storage System juga mampu memaksimalkan kekuatan flash dengan nilai yang lebih ekonomis dibandingkan flash storage lainnya. Selain itu, pengguna tidak perlu membeli banyak tipe untuk berbagai kebutuhan perusahaan yang beragam, tetapi cukup memiliki satu buah sistem yang dapat dibagi-bagi sesuai dengan kebutuhan. Hal yang juga menjadi salah satu keunggulannya adalah kemampuannya untuk melakukan kompresi data hingga 40 persen, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan keterbatasan kapasitas data dalam storage.

DSCF0805

“Berbagai fitur dan aplikasi yang terdapat dalam Oracle FS1 Series Flash Storage System keseluruhannya telah tergabung dan tidak dibeli secara terpisah, membuatnya menjadi lebih ekonomis dan terjangkau. Saat ini kami menyediakan minimal kapasitas 7.2 terrabytes hingga 2 petabytes, tergantung kepada seberapa besar kapasitas yang diinginkan oleh klien kami.”

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES