in: News | November 15, 2014 | by: Ozal

Pendiri Apple Beri Pujian dan Kritikan untuk iPhone 6

Steve Wozniak, salah seorang pendiri Apple memberikan komentar publiknya terhadap kehadiran dua smartphone terbaru Apple yang diluncurkan dua bulan lalu, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Ia memberikan pujian sekaligus kritikan terhadap smartphone berlayar besar itu.

iphone 6

Pria tambun yang biasa dipaggil Woz itu memuji langkah Apple yang akhirnya menghadirkan smartphone Apple itu dengan layar besar, 4,7 inci dan 5,5 inci. Bahkan, Ia rela, “menyingkirkan semua (perangkat) Android” yang dimilikinya hanya untuk menggunakan iPhone 6.

Namun di satu sisi, Woz menyayangkan, Apple secara tak langsung telah memberikan keuntungan untuk rival terberatnya Samsung di pasar smartphone berlayar besar. Ia berharap, Apple seharusnya merilis model iPhone 6 pada 2011 silam atau ketika Samsung merilis perdana Galaxy Note.

Apple bisa memiliki pangsa pasar lebih besar dari pasar smartphone jika sudah memiliki iPhone dengan layar yang lebih besar selama tiga tahun terakhir ini. Hal itu bisa bersaing lebih baik dengan Samsung,” ujarnya dalam sebuah wawancara eksklusif dengan CNN.

Menurutnya, Apple sudah terlambat untuk bergabung dalam kompetisi pasar phablet. Ia pun menganalogikan iPhone 6 seperti halnya industri musik. “Teknologi seperti sebuah lagu. Anda bisa mendapatkan semua rincian dari orang lain, namun Anda tidak yakin Anda akan menyukainya, sampai Anda mendengarkannya sendiri,” ungkap Woz.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES