in: News | November 20, 2014 | by: Yossie Dwi P

Perangkat Android One Segera Dapatkan Update Lollipop

android-one

Sejak pertama diperkenalkan, Android One memang bertujuan untuk menghadirkan sebuah smartphone mumpuni, dengan harga terjangkau, namun tetap disediakan update sistem operasi secara berkala.

Sekadar mengingatkan, semua perangkat yang masuk dalam program Android One akan menjalankan sistem operasi Android versi stock, dimana Google menjanjikan update otomatis ke depannya. Meski begitu, Google memberi kebebasan jika perusahaan manufaktur ingin membenamkan aplikasi andalan mereka.

Pengguna pun bisa berharap perangkat Android One akan mendapatkan update secara cepat seperti keluarga Nexus, termasuk ketika dikaitkan dengan OS terbaru garapan Google, Android 5.0 Lollipop. Kabar paling hangat menyebutkan bahwa perangkat Android One akan segera mendapatkan update ke Lollipop!

spice-android-one

Hal ini dijelaskan oleh CEO Spice Mobility, Prashant Bindal, yang mengatakan bahwa perangkat Android One mereka yang bernama Dream Uno akan mendapatkan update Android 5.0 Lollipop di Januari 2015 mendatang. Bahkan, ada kemungkinan pengguna bisa menerimanya mulai pertengahan Desember 2014.

Jika mempertimbangkan tentang semua perangkat Android One menggunakan hardware yang identik yang memang disarankan oleh Google, maka kemungkinan besar update Lollipop juga akan tersedia pada perangkat Android One lainnya di waktu yang sama.

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak perusahaan dari negara berkembang yang menjadi partner Android One. Sebut saja Spice, Micromax, Karbonn, Lava, Intex, dan Xolo. Artinya, ke depannya pengguna akan semakin mudah mendapatkan sebuah smartphone Android berku

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES