in: News | November 19, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Perkenalan Teknologi Terkini di Techno Update Univ. Gunadarma

Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 09
Alva Jonathan siap membawakan Techno Update!

Di acara yang digelar di Univ. Gunadarma, berbagai teknologi terkini dari para pendukung acara, yaitu AMD, MSI, Apacer, BenQ, HGST, CM Storm by Cooler Master, dan Digital Alliance diperkenalkan ke para peserta. Perkenalan teknologi yang dikemas dalam bentuk live demo tersebut berlangsung sejak jam 9 pagi tadi. Setiap pendukung acara mendapatkan kesempatan untuk menampilkan teknologi baru mereka ke para peserta dalam bagian live demo yang dibawakan oleh tim dari JagatReview.

Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 07
Sebelum Alva Jonathan dan Bhisma membawakan live demo teknologi terbaru, perwakilan dari sponsor memberikan sambutan mereka untuk membuka Techno Update AMD ini, salah satunya adalah Bapak Ridwan Fariz dari AMD..
Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 08
.. dan Bapak Adjie dari MSI.

Alva Jonathan, pembicara dari tim JagatReview untuk acara Techno Update ini, banyak membawakan topik terkait APU dari AMD. Alva menunjukkan seperti apa kemampuan APU terbaru, dari keluarga Richland dan Kaveri, untuk berbagai kebutuhan. Salah satu bagian dari demo ini yang menarik perhatian peserta adalah bagaimana APU tanpa tambahan graphics card dapat menjalankan game terbaru dengan lancar. Untuk mendukung kemampuan dari APU yang digunakan, di live demo kali ini tim JagatReview menggunakan komponen pendukung berupa motherboard MSI A88X-G45 Gaming, RAM Apacer Thunderbird 2 x 4 GB, input device CM Storm Devastator, dan PSU Digital Alliance Tarantula.

Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 10
Alva menunjukkan salah satu prosesor dari AMD.
Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 06
Alva dan Bhisma menggunakan beberapa sistem demo untuk menunjukkan beberapa teknologi baru dalam APU dan prosesor AMD.
Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 12
Memori merupakan komponen pendukung yang akan menentukan performa dari sistem berbasis APU, terutama ketika menggunakan integrated graphics. Oleh karena itu, penggunaan RAM dual-channel kencang seperti Apacer Thunderbird menjadi hal yang disarankan.
Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 11
API Mantle yang mulai banyak digunakan di game-game AAA keluaran baru juga menjadi bahan pembahasan di acara ini.

Beralih ke topik lain, APU terbaru dari AMD juga memiliki fitur lain yang mendukung pekerjaan pengguna terselesaikan dengan cepat, selama pengguna menggunakan aplikasi yang mendukungnya. Beberapa aplikasi yang populer yang telah mendukung teknologi tersebut bisa menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan lebih cepat ketika teknologi tersebut diaktifkan. Selain teknologi dari AMD, tim JagatReview juga menampilkan teknologi-teknologi pendukung dari para sponsor yang juga membantu terciptanya sistem berkemampuan tinggi yang cocok untuk berbagai kebutuhan, seperti RAM berkecepatan tinggi dari Apacer dan storage dari HGST.

Techno Update AMD - Univ. Gunadarma - 05
Seperti acara Techno Update lain, peserta bisa saja tidak pulang dengan tangan kosong. Selain ilmu yang dibagikan oleh tim JagatReview, mereka juga bisa mendapatkan salah satu hadiah menarik yang disediakan oleh para sponsor acara.

Tidak hanya live demo teknologi terbaru dalam Techno Update saja yang ditampilkan tim JagatReview untuk mengisi acara di Univ. Gunadarma sepanjang hari ini. Setelah istirahat makan siang, tim JagatReview akan membawakan workshop overclocking yang dilanjutkan dengan lomba overclocking AMD OC Challenge di sore hari nanti. Nantikan laporan kami dari acara tersebut!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES