[PR] Panasonic Hadirkan Camcorder HC-X1000

Reading time:
November 27, 2014

Sebagai Solusi Inovatif Teknologi 4K Bagi Pelaku Perfilman Profesional

Didukung lensa Leica Diomar Terkini, Panasonic HC-X1000 merupakan camcorder 4K Ultra HD pertama yang mampu merekam video 60p/50p dalam SD Card

Jakarta, 26 November 2014 – Setelah dikenal oleh masyarakat sebagai produsen camcorder serta kamera Lumix berkualitas untuk pasar B2C, tahun 2014 ini menandakan langkah inovasi Panasonic untuk memasuki industri digital imaging di pasar B2B (business to business), seperti Production House (PH), stasiun TV, serta perusahaan rental peralatan perfilman. Untuk itu, Panasonic berpartisipasi dalam Filmares 2014 (Indonesia International Filmaking Resources), untuk memperkenalkan rangkaian produk 4K-nya, yang mampu menghasilkan film dan video komersil berkualitas. Setelah sukses memperkenalkan kamera DSLM Lumix 4K DMC-GH4 di pasar Indonesia, kini Panasonic meluncurkan inovasi terbarunya dalam lini camcorder untuk pelaku perfilman, yaitu Camcorder Panasonic HC-X1000.

Camcorder HC-X1000 Resize

Agung Ariefiandi, Product Marketing Digital Imaging PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, “Melalui rangkaian produk digital imaging 4K terkini, Panasonic berkomitmen untuk memberikan solusi produk berkualitas yang akan memberikan nilai tambah bagi konsumen, dengan hasil gambar yang tajam serta beresolusi tinggi sebagai inti teknologi 4K, guna menciptakan dunia serta kehidupan yang lebih baik. Kami percaya Filmares merupakan wadah yang tepat untuk memperkenalkan produk 4K kami kepada pelaku perfilman nasional dan luar negeri, termasuk Camcorder HC-X1000 yang baru saja hadir di pasar Indonesia. Dengan fitur yang lengkap serta ukuran yang praktis, Camcorder HC-X1000 merupakan penyatuan atas camcorder konsumen dengan kamera profesional, sebagai jembatan awal bagi pengguna untuk memiliki hasil karya berteknologi 4K. Kami berharap, camcorder ini mampu mendukung perkembangan industri perfilman nasional guna menghasilkan karya kreatif yang detail dan bercita rasa tinggi.”

 (paling kiri) Mr. Atsushi Kato – Digital Imaging Manager Panasonic Consumer Marketing APAC, (kedua dari kiri) Eugene Panji - Sutradara Film “Cita-Citaku Setinggi Tanah”, (kedua dari kanan) Ibu Marry Oetomo – Distributor Panasonic Camcorder Datascript, dan (paling kanan) Agung Ariefiandi - Product Marketing Digital Imaging Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan camcorder untuk pelaku perfilman, yaitu Camcorder Panasonic HC-X1000 dalam FILMARES 2014.
(paling kiri) Mr. Atsushi Kato – Digital Imaging Manager Panasonic Consumer Marketing APAC, (kedua dari kiri) Eugene Panji – Sutradara Film “Cita-Citaku Setinggi Tanah”, (kedua dari kanan) Ibu Marry Oetomo – Distributor Panasonic Camcorder Datascript, dan (paling kanan) Agung Ariefiandi – Product Marketing Digital Imaging Panasonic Gobel Indonesia memperkenalkan camcorder untuk pelaku perfilman, yaitu Camcorder Panasonic HC-X1000 dalam FILMARES 2014.

Untuk memperkenalkan keunggulan Camcorder Panasonic HC-X1000, Panasonic juga bekerjasama dengan pelaku perfilman lokal, seperti Eugene Panji, Joko Anwar, dan Richard Buntario. Selain camcorder ini, Panasonic juga menghadirkan rangkaian inovasi 4K secara menyeluruh, seperti kamera Lumix DMC-LX100 sebagai generasi ke-6 dari seri LX Panasonic yang dikenal sebagai kamera manual ringkas dengan sensor MOS dan lensa Leica DC Vario; kamera DSLM Lumix DMC-GH4 yang telah digunakan oleh fotografer dan videographer ternama dunia seperti Bryan Harvey (Amerika Serikat) dan Matthew J. Siegel (Director of Photography Hollywood); Lumix DMC-FZ1000 sebagai kamera digital ringkas dengan fitur perekaman gambar berteknologi 4K; serta Wearable Camera HX-A500 yang mudah digunakan, khususnya untuk kegiatan di luar ruangan.

Mr. Yoshinori Yamana – Direktur Marketing Panasonic Gobel Indonesia mempresentasikan keunggulam camcorder HC-X1000 di depan awak media dan tamu undangan dalam Pembukaan FILMARES 2014.
Mr. Yoshinori Yamana – Direktur Marketing Panasonic Gobel Indonesia mempresentasikan keunggulam camcorder HC-X1000 di depan awak media dan tamu undangan dalam Pembukaan FILMARES 2014.

Camcorder Panasonic HC-X1000

Camcorder Panasonic HC-X1000 merupakan camcorder Panasonic yang mampu merekam gambar video dalam format 4K (3840 x 2160) dan Cinema 4K (4096 x 2160) ke dalam peranti penyimpan SD Card, dengan ketajaman resolusi empat kali lebih baik dari Full-HD, guna menghasilkan gambar 60p/50p yang halus. Dilengkapi dengan lensa Leica Diomar yang menghasilkan resolusi tajam dan bayangan halus; sensor ½.3 BSI terkini untuk meningkatkan kecepatan penangkapan gambaran dan mengurangi distorsi saat pengambilan gambar bergerak; serta mesin Crystal Engine Pro 4K yang akurat dan mampu memproses gambar dengan volume besar, camcorder ini memiliki bentuk yang ringkas serta ringan dengan dukungan 20x Optical Zoom Lens with 4-Drive Lens System.

Camcorder terbaru ini melengkapi kebutuhan para profesional, dengan kemudahan penyimpanan gambar video dalam format yang berbeda termasuk AVCHD, MOV, dan MP4 beresolusi besar serta kemudahan berbagi dengan fungsi Wi-Fi. Selain itu, HC-X1000 juga dilengkapi dengan Triple Manual Rings yang mempermudah pergantian kecepatan dan intuisi kamera; Illuminating LED Ring untuk memperlancar proses pengambilan gambar; Tiltable Viewfinder with Eyecup yang memberikan kenyamanan bagi pengguna; ND Filter untuk menyesuaikan tingginya paparan cahaya dengan lingkungan; serta 2-Channel XLR Audio Input Terminal memberikan fungsi tambahan mic atau alat perekaman lainnya.

Camcorder HC-X1000 ini akan hadir di pasar elektronik Indonesia mulai bulan Desember 2014, dengan kisaran harga Rp 42,299,000.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…