in: Direct Release | November 12, 2014 | by: Jagat Review

[PR] Red Hat dan Wipro Memperluas Kemitraan, Berkolaborasi untuk Meningkatkan Implementasi OpenStack Enterprise, dan Menghadirkan Solusi DevOps dengan OpenShift

Wipro dinobatkan sebagai Premier, Global Systems Integrators untuk solusi Red Hat;

Red Hat dan Wipro berkolaborasi untuk memungkinkan pelanggan global memenuhi permintaan akan solusi open hybrid cloud

wipro-logo-660x330

JAKARTA, Indonesia – 12 November  2014: Wipro Ltd. (NYSE:WIT), perusahaan global ternama di bidang Teknologi Informasi, Konsultasi, dan Layanan Proses Bisnis dan Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), pemimpin dunia di bidang penyedia solusi open source, mengumumkan ekspansi global dalam aliansi mereka untuk meningkatkan implementasi solusi open hybrid cloud. Sebagai bagian dari kolaborasi yang diperluas ini, Red Hat dan Wipro akan bekerjasama dalam mengembangkan dan menghadirkan solusi cloud kelas enterprise ke pasar, dan juga secara bersama menghadirkan solusi DevOps generasi berikut untuk integrasi dan testing yang berkesinambungan.

Hubungan Wipro dan Red Hat telah terjalin sejak tahun 2006 ketika Wipro menjadi Ready Business Partner Red Hat yang berfokus pada adopsi pelanggan dan implementasi Red Hat Enterprise Linux. Pada tahun 2010, Wipro dan Red Hat mengumumkan kolaborasi lanjutan, dimana Wipro menjadi Premier Partner Red Hat. Sebagai bagian dari ekspansi aliansi terbaru ini, Wipro menjadi Premier, Global Systems Integrator untuk Red Hat. Dengan ekspansi ini, solusi infrastruktur open source Wipro kini mencakup Red Hat Enterprise Linux, Red Hat Enterprise Virtualization, Red Hat Satellite, Red Hat CloudForms, Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform, dan OpenShift.

Selain itu, untuk mendukung pengadopsian global terhadap OpenStack dan Infrastructure-as-a-Service (IaaS), Red Hat dan Wipro berkolaborasi untuk menghadirkan solusi-solusi untuk private cloud, publik, dan hybrid kepada pelanggan enterprise dan telekom mereka saat ini. Setelah percobaan dilakukan terpisah, mereka kini mengkombinasikan usaha dan pengetahuan mereka seputar konfigurasi, pemasangan, dan pengelolaan private cloud OpenStack. Sebagai bagian dari kolaborasi dalam hal solusi, Wipro meluncurkan lingkungan Linux Enterprise Red Hat OpenStack Platform yang siap untuk didemonstrasikan di Center of Excellence (CoE) miliknya di kampus Bangalore, yang memungkinkan perusahaan memamerkan solusi cloud mereka dengan cara yang lebih kuat, tangkas, dan beragam.

Open Source Practice Wipro akan merancang strategi cloud dan pemasaran bersama untuk klien-klien mereka. Wipro juga akan menerima pelatihan teknis dan akreditasi untuk open source melalui program Red Hat Online Partner Enablement (OPEN) untuk dapat menggunakan Platform OpenStack Linux Enterprise Red Hat, Red Hat CloudForms (solusi manajemen hybrid cloud Red Hat) dan OpenShift (produk Platform-as-a-Service (PaaS) kenamaan Red Hat) di Open Source Center of Excellence miliknya. Dengan ini mitra Wipro yang berhasil menyelesaikan program akan memenuhi syarat sebagai sales specialist, sales engineer specialist, dan services delivery specialist yang terakreditasi, baik untuk IaaS maupun PaaS.

Selain itu, Red Hat hendak bekerjasama dengan Wipro untuk memperluas portofolio Wipro dengan memasukkan virtualisasi layanan, otomatisasi rilis/pengiriman berkelanjutan dan validasi berkelanjutan. Solusi OpenShift terintegrasi ini akan dirancang untuk membantu pelanggan mengoptimalkan pengembangan aplikasi dan proses delivery mereka. Sementara solusi DevOps yang menggunakan OpenShift bisa digunakan pelanggan sebagai solusi yang berdiri sendiri, DevOps orchestrator, yang akan dibangun Wipro, akan diintegrasikan juga dengan lapisan IaaS. Ini akan memungkinkan otomasi dan portabilitas aplikasi mulai dari on-premise, datacenter private cloud hingga public cloud.

Kutipan Pendukung

Radhesh Balakrishnan, general manager, OpenStack, Red Hat

“Industri telah mengakui potensi OpenStack dalam mentransformasikan cloud untuk enterprise dan penyedia layanan telekomunikasi sejenisnya dengan menyediakan pilihan yang terbuka. Pelanggan dan mitra di seluruh dunia merasa senang dengan potensi ini dan secara aktif mengevaluasi dan merencanakan implementasinya. Kami merasa senang bekerjasama dengan Wipro untuk memperluas jangkauan OpenStack, dan membantu memenuhi minat yang meningkat ini melalui solusi bersama yang dibangun di seputar Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform, dan dengan mengkombinasikan pengetahuan OpenStack dan cloud kami.”

Ashesh Badani, vice president and general manager, OpenShift, Red Hat

“DevOps, dan kultur baru kolaborasi antara Development dan Operations, adalah kunci untuk organisasi TI modern. Hal ini membutuhkan lebih dari perubahan kultur, dan membutuhkan perangkat yang tepat untuk memungkinkan ketangkasan. Pendekatan berbasis container yang didorong oleh OpenShift membuat pengembangan dan pemasangan aplikasi menjadi lebih mudah, membantu meningkatkan ketangkasan dan menciptakan lingkungan DevOps sejati. Dengan berkolaborasi dengan Wipro, kami bertujuan membantu semakin banyak pelanggan enterprise menyadari banyaknya manfaat yang ditawarkan DevOps.”

Anuj Bhalla, vice president and global head of Systems Integration, Wipro Ltd.

“Skenario lingkungan TI terus berubah dan menggabungkan pembangunan infrastruktur on-premise dengan off-premise. Dengan kemunculan lingkungan hybrid, kita melihat banyak sinergi dengan penawaran Red Hat yang lengkap yang memberdayakan pelanggan melalui perjalanan transformasi lanskap TI mereka terutama pada inisiatif cloud berbasis open stack. Kami memperluas wilayah-wilayah baru dari Red Hat Enterprise Linux OpenStack Platform di CoE kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.”

Sumber Tambahan

Terhubung dengan Red Hat

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES