in: Direct Release | November 17, 2014 | by: Jagat Review

[PR] TNT Indonesia Terus Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Layanan Online

image004

Bandung, 14 November 2014 – TNT Indonesia hari ini mengadakan customer gathering (temu pelanggan) di kota Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari roadshow 10 kota yang bertujuan untuk meningkatkan penggunaan layanan elektronik bagi pelanggan saat melakukan perngiriman paket, dokumen dan kiriman lain yang dilakukan melalui perusahaan tersebut.

Acara roadshow yang dihadiri oleh kurang lebih 30 pelanggan korporat ini diselenggarakan di 18th Restaurant and Lounge, Trans Luxury Hotel Bandung. Bandung menjadi salah satu dari 5 cabang TNT yang memiliki jumlah pelanggan terbesar setelah Jakarta, Surabaya, Semarang dan Medan.

“Seiring dengan pesatnya pertumbuhan pasar internet di Indonesia di mana  diperkirakan pada tahun 2015 akan terdapat sekitar 25 miliar perangkat yang terhubung dengan internet, baik dalam bentuk gadget maupun bentuk lainnya seperti komputer desktop, kami akan terus mendorong pelanggan untuk menggunakan aplikasi layanan elektronik karena hal ini akan memberikan banyak keuntungan bagi para pelanggan,” ujar Tomy Sofhian Managing Director TNT Indonesia.

Tomy Sofhian menambahkan,”Seiring dengan pertumbuhan penggunaan internet yang menakjubkan di Indonesia, kami juga telah mencatat adanya peningkatan dalam hal penggunaan layanan berbasis elektronik seperti pemesanan dan pencarian informasi mengenai pengiriman barang (tracking). Saat ini, mayoritas pelanggan TNT sudah memanfaatkan layanan layanan online kami, my.tnt.com, hanya saja diharapakan seluruh pelanggan TNT akan menggunakan layanan online. Dengan demikian kami tidak akan berhenti di sini dan akan terus mendorong penggunaan layanan berbasis elektronik sehingga menjadikan TNT Indonesia sebagai yang terdepan dalam hal inovasi layanan kepada pelanggan”

“Melalui rangkaian roadshow, termasuk yang dilakukan di kota Bandung ini, kami ingin mendorong dan mengingatkan kembali para pelanggan untuk memanfaatkan aplikasi my.tnt.com karena hal ini akan jauh memudahkan dan memperlancar proses pengiriman karena aplikasi ini akan memungkinkan mereka untuk lebih cepat dalam melakukan pemesanan (booking), pelacakan (tracking) dan pengaturan (managing) pengiriman,” tambah Tomy Sofhian.

Bandung merupakan satu kota paling dinamis di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi kota Bandung dan sekitarnya selama 5 tahun terakhir berkisar 8% pertahun dan selalu lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional yang rata-rata sekitar 6% per tahun. Pertumbuhan ekonomi ini juga diikuti oleh pertumbuhan bisnis jasa pengiriman yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Bagi TNT Indonesia, Bandung dan sekitarnya merupakan salah satu kawasan yang memberikan kontribusi terbesar terhadap pertumbuhan bisnis perusahaan tersebut di Indonesia.

Tahun lalu untuk kawasan Bandung dan sekitarnya, TNT Indonesia berhasil mencatat pertumbuhan TNT diatas pertumbuhan rata-rata di industri sejenis. Angka ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan potensi bisnis jasa logistik di kota Bandung dan sekitarnya, terutama untuk jasa pengiriman barang-barang ke luar negeri (ekspor).

“Dengan potensi pertumbuhan bisnis serta karakteristik pelanggan di wilayah ini yang sangat terbuka terhadap perkembangan teknologi, kami yakin bahwa layanan elektronik akan menjadi platform pilihan utama dalam aktivitas pengiriman paket, dukumen dan barang lainnya di kota ini,” ujar Tomy Sofhian.

Layanan elektronik TNT, my.tnt.com, merupakan aplikasi personal (pribadi) yang dirancang untuk membantu aktivitas pengiriman menjadi lebih mudah dan efisien.  Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan akan memperoleh manfaat antara lain:

  • Pelanggan hanya membutuhkan perangkat komputer (PC) yang terkoneksi ke internet, dengan nama pengguna personal dan password;
  • Lebih efisien karena informasi yang digunakan secara berkala (seperti alamat pelanggan) akan dilengkapi secara otomatis;
  • Pelanggan dapat mengetahui status pengiriman secara cepat;
  • Keamanan pengiriman yang optimal;
  • Dapat diakses oleh lebih dari satu pengguna;
  • Mudah digunakan, lay-out yang user friendly;
  • Riwayat pengiriman selama 90 hari;
  • Pelanggan dapat meminta laporan untuk semua pengiriman;
  • Layanan ekspress terpercaya untuk semua pengiriman impor.

Untuk memanfaat aplikasi layanan elektronik dari TNT Indonesia, para pelanggan dapat mengunjungi situs my.tnt.com.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES