in: Desktop | November 26, 2014 | by: Gatot Tri Yuwono

Review Lenovo ThinkCentre E73Z: AIO Bisnis Bertenaga dengan Fitur Lengkap

Kesimpulan

Performa

Ditenagai prosesor Intel Core i3 4130, Lenovo ThinkCentre E73Z tampaknya lebih ditujukan untuk menangani kegiatan komputasi harian yang tergolong ringan. Beberapa di antaranya seperti membuat dokumen, membuat presentasi, menjelajah dunia maya, menonton video resolusi tinggi, melakukan editing gambar ringan, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi. Memang tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan Lenovo ThinkCentre E73Z untuk menjalankan komputasi harian yang tergolong berat seperti me-render objek 3D, melakukan editing video, me-render video, dan lainnya. Akan tetapi dengan spesifikasi seperti itu tentu akan dibutuhkan waktu lebih lama.

lenovo e73z front side

Konektivitas & Kelengkapan

Di samping mampu menawarkan kemampuan komputasi terbaik di kelasnya, Lenovo ThinkCentre E73Z tampil semakin maksimal dengan konektivitas lengkap. Sebut saja hadirnya port USB 3.0 untuk transfer data kecepatan tinggi, memory card reader, Wi-Fi, Bluetoth, port LAN, port D-Sub untuk ektra display kedua, dan juga serial port untuk mengakomodir sejumlah perangkat lawas. Lenovo ThinkCentre E73Z juga menghadirkan kelengkapan lainnya seperti DVD-writer, dua buah speaker pada sisi depan, dan juga tombol pengatur brightness layar monitor. Lenovo ThinkCentre E73Z juga datang dengan keyboard dan mouse USB sehingga pengguna tidak perlu merogoh kocek tambahan untuk perangkat tersebut. Menariknya, Lenovo ThinkCentre E73Z tampaknya lebih menarik jika dikombinasikan dengan keyboard dan mouse wireless dan hanya meninggalkan kabel asupan daya sebagai satu-satunya kabel yang terhubung ke AIO PC.

Temperatur & Konsumsi Daya

Dengan performa dan kelengkapan komponen seperti itu, Lenovo ThinkCentre E73Z juga menawarkan keunggulan lainnya pada sektor konsumsi daya dan temperatur kerja. Pada saat bekerja keras, Lenovo ThinkCentre E73Z mengonsumsi daya tidak lebih dari 70 Watt. Menariknya, pada saat brightness layar berada pada kondisi maksimal, konsumsi daya lebih rendah dibandingkan saat berada pada kondisi minimum. Sementara itu untuk temperatur kerja, kami mencatat angka 65 °C pada kondisi full load dan 34 °C pada kondisi idle.

Overall

Baik untuk penggunaan di kalangan bisnis/kantoran ataupun di rumah, Lenovo ThinkCentre E73Z siap menawarkan kemampuan terbaiknya untuk mengakomodir kegiatan komputasi harian Anda. Performa tinggi dengan kelengkapan komponen tidak kalah dengan PC desktop konvensional menjadi nilai lebih yang mampu ditawarkan Lenovo melalui produknya kali ini. Lenovo ThinkCentre E73Z ditawarkan pada kisaran harga sekitar 7 juta rupiah. Cukup tinggi tetapi cukup masuk akal mengingat AIO PC tersebut lebih ditujukan untuk penggunaan di kalangan bisnis/kantoran.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES