in: Storage Devices | November 15, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Review Western Digital Black Dual: SSD dan HDD dalam Satu Perangkat

Kesimpulan

Menggunakan sebuah notebook memang tidak terlepas dari terbatasnya kapasitas dan kecepatan dari media penyimpanannya. Jika sebuah notebook menggunakan hard disk, tentu saja menjadi sebuah bottleneck kecepatan seluruh sistem. Dan saat menggunakan SSD, kapasitaslah yang menjadi sebuah kendala. WD Black Dual Drive menjadi sebuah solusi untuk masalah yang satu ini.

Kecepatan SSD dari WD Dual Drive memang tidak sekencang para SSD sesungguhnya yang ada dipasaran. Akan tetapi, kami melihat adanya peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan menggunakan hard disk internal 2,5″ pada umumnya. Pada sisi hard disk-nya yang memiliki kapasitas 1 TB tentu sudah dapat memenuhi kebutuhan pengguna dalam menyimpan data-data penting.

Dengan teknologi terbaru ini, membuah WD Black Dual Drive memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp4.200.000. Selain itu, dimensi 9,5 mm membuat tidak semua pengguna ultrabook dapat menggunakan drive yang satu ini. Jika kedua hal tersebut bukan masalah, WD Black Dual Drive cocok untuk digunakan oleh para profesional dan gamer enthusiast.

Kelebihan:

+ Dua jenis penyimpanan dalam sebuah drive

+ Ringkas

+ Bonus perlengkapan yang cukup baik

Kekurangan:

– Instalasi cukup rumit untuk pengguna awam

– Bagian SSD masih belum bersaing dengan SSD sesungguhnya

– Mahal

Data Teknis

Produsen Western Digital
Info http://www.wdc.com
Harga  Rp4.200.000
Distributor
Telepon
Dimensi 2,5 inci / 9,5 mm
Kapasitas SSD: 120 GB / HDD: 1 TB
Interface SATA 6 Gbps
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES