in: Gadget | November 3, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Review Xiaomi Mi3: Smartphone Android Snapdragon 800 Paling Murah

Tahun lalu, smartphone Android yang menggunakan system on chip buatan Qualcomm, Snapdragon 800, sudah pasti menjadi sebuah produk unggulan. Mengapa? Hal tersebut karena Snapdragon 800 memiliki prosesor dan graphics yang kencang untuk dunia Android. Tentu saja banyak produsen smartphone ternama berlomba-lomba mengeluarkan perangkat mereka dengan SoC yang satu ini. Sayangnya, dengan kemampuan tersebut membuat harganya tidak kurang dari enam juta rupiah.

Xiaomi Mi3

Tidak semua orang mampu mengeluarkan kocek sebanyak itu. Apalagi, sebagian besar smartphone dengan Snapdragon 800 ada pada level tujuh sampai delapan jutaan. Lalu bagaimana jika ada sebuah smartphone yang juga menggunakan Snapdragon 800 tetapi memiliki harga hanya tiga jutaan? Xiaomi saat ini memiliki smartphone yang diberi nama Xiaomi Mi3. Tidak tanggung-tanggung, smartphone yang satu ini juga menggunakan Snapdragon 800! Walaupun secara tidak resmi telah masuk ke Indonesia, dari harga asli sekitar Rp2,7 juta, smartphone ini dibanderol pada harga kurang dari Rp3,5 juta saja! Hal ini bisa menjadi sebuah alasan untuk tidak lagi membeli smartphone flagship dengan harga yang minimal hampir dua kali lipatnya!

Xiaomi Mi3 - Tampak Belakang

Kebetulan, salah satu teman penulis memiliki sebuah smartphone Xiaomi Mi3. Tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih kepada XP_On yang telah meminjamkan smartphone Xiaomi Mi3 miliknya untuk kami review. Smartphone yang satu ini memang memiliki sebuah build yang tidak sekokoh Redmi 1s yang pernah kami review sebelumnya. Oleh karena itu, kami menyarankan agar pengguna Mi3 membeli sebuah hard case dan tempered glass tambahan, untuk mencegah terjadinya kerusakan saat smartphone ini terjatuh.

Xiaomi Mi3 - CPU Xiaomi Mi3 - SoC Xiaomi Mi3 - Sensors

Xiaomi Mi3 menggunakan system-on-chip buatan Qualcomm dengan Snapdragon 800 MSM8974AB yang memiliki CPU quad core Krait 400 berkecepatan 2,3 GHz dan GPU Adreno 330. Pada sampel yang kami dapatkan, RAM yang terpasang memiliki kapasitas 2 GB dan storage internalnya sebesar 16 GB tanpa adanya slot microSD. Smartphone dengan layar IPS 5 inci ini memiliki resolusi 1080p dan telah menggunakan Gorilla Glass 3. Sistem operasinya saat kami uji telah diupgrade ke Android 4.4.4. Antar muka yang digunakan masih MIUI V5.

Update: Hugo Barra mengatakan kepada Jagatreview bahwa secara resmi Xiaomi Mi3 tidak akan masuk ke Indonesia. Garansi resmi service center Xiaomi hanya berlaku jika pengguna dapat memperlihatkan bon dan buku garansi Internasional.

Paket Penjualan

Beginilah paket penjualan dari Xiaomi Mi 3.

Xiaomi Mi3 - Paket Penjualan

Xiaomi Mi3 - Paket Penjualan Belakang

Di dalam paket penualan tersebut dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut ini

Xiaomi Mi3 - Kabel USB
Kabel USB
Xiaomi Mi3 - Charger
Charger
Xiaomi Mi3 - SIM Pin
SIM Pin
Xiaomi Mi3 - Dokumen
Manual dan Kartu Garansi

Oh ya, tidak lupa kami melakukan tes beban pada paket penjualan dari Xiaomi Mi3. Agar lebih epic dan meyakinkan, kami melakukannya di atas sebuah timbangan digital. Sayangnya saat pengujian berlangsung, kami memiliki kesulitan dalam menghadirkan rekan yang beratnya lebih dari yang satu ini.

Xiaomi Mi3 - Injak
Kemasan paket penjualan ini jauh lebih kokoh dibandingkan dengan smartphone-nya sendiri…
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES