in: News | November 12, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Samsung Balas Tuntutan NVIDIA dengan Tudingan Informasi Menyesatkan

Tuntutan NVIDIA terhadap Samsung terkait penggunaan beberapa teknologi tanpa ijin dibalas oleh raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut. Pihak Samsung balas menuding NVIDIA juga melanggar beberapa paten yang mereka miliki. Tidak cukup hanya tudingan itu saja, pihak Samsung juga menilai NVIDIA membuat pengguna akhir mendapatkan informasi sesat terkait data benchmark yang tidak akurat yang ditampilkan untuk iklan.

Samsung-Galaxy-Note-4

Terkait informasi sesat tersebut, pihak Samsung menyebutkan bahwa NVIDIA menggunakan data yang tidak valid untuk mempromosikan produk tablet dengan Tegra K1. NVIDIA disebut membandingkan tablet Tegra K1 dengan Samsung Galaxy Note 4 dan membuat Exynos 5433 yang digunakan di dalamnya terlihat lebih lemah dari SoC dari NVIDIA. Sayangnya, setidaknya menurut pihak Samsung, apa yang ditunjukkan oleh NVIDIA tersebut tidak benar dan hasil benchmark yang dilakukan memang menunjukkan sebaliknya.

Pihak NVIDIA sendiri membantah tudingan Samsung tersebut. Mereka menyatakan informasi yang mereka berikan sudah akurat dan merupakan hasil sah dari benchmark yang dijalankan di perangkat dalam kondisi standar bawaan pabrikan. Namun, tidak ada penjelasan lebih lanjut terkait kondisi pengujian yang dilakukan untuk mendukung bantahan tersebut.

Samsung sendiri sebenarnya juga pernah mendapat tudingan informasi sesat terkait hasil benchmark produk mereka. Satu hal yang cukup menggelikan tentu saja akan terjadi bila tuntutan balik Samsung ini dikabulkan oleh pengadilan mengingat Samsung sendiri pernah mendapatkan tudingan serupa dari pesaing mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES