in: News | November 3, 2014 | by: Yossie Dwi P

Samsung Resmi Umumkan Galaxy A3 dan Galaxy A5

Galaxy A5 Pearl White
Galaxy A5 Pearl White

Setelah melalui berbagai rumor yang beredar, Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan dua smartphone Android terbarunya yang bernama Galaxy A3 dan Galaxy A5. Ya, keduanya adalah bagian dari keluarga A-Series yang belakangan digosipkan akan menawarkan bodi berbalut metal.

Sesungguhnya A-Series sendiri dikabarkan memiliki tiga anggota. Sayangnya, anggota ketiga yang disinyalir punya spesifikasi paling mumpuni, Galaxy A7, belum diungkap oleh sang produsen asal Korea Selatan.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, penampilan Galaxy A3 dan Galaxy A5 terlihat ramping. Galaxy A5 memiliki ketebalan hanya 6,7mm, sementara Galaxy A3 6,9mm. Cukup tipis dan terlihat menawan.

Galaxy A3 Light Blue
Galaxy A3 Light Blue

Soal spesifikasi, Galaxy A5 dan Galaxy A3 sama-sama berbekal prosesor quad-core 1.2GHz, memori internal 16GB dengan slot microSD, dan Android 4.4 KitKat. Bedanya, Galaxy A5 punya layar 5 inci HD sementara Galaxy A3 memiliki 4,5 inci qHD.

Selain itu, Galaxy A5 menawarkan RAM 2GB dan kamera utama 13 megapixel. Sedangkan Galaxy A3 ditanamkan RAM 1GB dan kamera utama 8 megapixel. Keduanya sama-sama memiliki kamera depan 5 megapixel. Sayang, belum ada keterangan terkait harga dan kapan kedua smartphone ini akan tersedia di pasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES