in: News | November 14, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Sharp Perkenalkan IGZO LCD 4.1″ dengan Kerapatan Piksel Tinggi

Salah satu produsen display terkemuka dunia, Sharp, menampilkan inovasi terbaru mereka untuk display perangkat mobile. Panel IGZO LCD yang baru saja mereka kreasikan dapat menampilkan resolusi tinggi di ukuran layar kecil. Hal itu dimungkinkan karena kerapatan piksel tinggi yang digunakan di panel baru tersebut, yaitu mencapai 736ppi (pixel per inch).

3

Panel IGZO LCD baru yang ditampilkan Sharp, dengan ukuran 4.1″, mampu menampilkan tampilan dengan resolusi WQXGA 2560 x 1600 piksel. Bila Sharp menggunakan kerapatan piksel tersebut pada layar 6″, mereka bisa menampilkan resolusi hingga 4K UHD di layar tersebut!

Sharp sendiri mengharapkan panel IGZO LCD baru dengan 736ppi ini dapat mulai dibagikan ke produsen perangkat mobile yang berminat mulai tengah tahun 2015 mendatang. Mereka akan mulai mencoba memproduksi masal panel tersebut pada awal tahun 2016. Perangkat mobile dengan panel tersebut tampaknya akan hadir di pasaran pada pertengahan tahun 2016.

Sejauh ini, pihak Sharp menyebutkan bahwa produk baru mereka ini merupakan panel dengan kerapatan piksel tertinggi yang mereka produksi. Hal itu dimungkinkan dengan penggunaan piksel berukuran 11.5 μm. Sebelumnya, mereka baru bisa memproduksi panel dengan kerapatan 550ppi saja. Hadirnya panel baru ini tentu saja membuat perangkat mobile dengan display beresolusi tinggi, hingga 4K UHD, akan terealisasi paling lambat pada tahun 2016 mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES