in: News | November 5, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Singapura Menjadi Negara Pengadopsi Smartphone Terbesar Dunia

Singapura, berdasarkan survey dari Google, dinobatkan sebagai pengadopsi smartphone terbesar di dunia! Menyusul Singapura, Korea Selatan dan Hongkong menempati posisi 3 besar untuk kategori tersebut. Singapura mencatatkan persentase hingga 85% untuk tingkat adopsi smartphone, disusul 80% untuk Korea Selatan dan 74% untuk Hongkong.

61450a30-f373-11e3-ab3d-f1d0dfcedf35_000_Hkg9763297

Penduduk Asia, terutama di ketiga negara tersebut ditambah dengan China, disebut lebih suka mengakses Internet melalui perangkat mobile mereka dibandingkan dengan komputer. Kemudahan akses Internet di mana saja tampaknya menjadi hal yang sangat mempengaruhi kebiasaan akses pengguna di Asia tersebut. Hal itu berbanding terbalik dengan negara-negara barat yang lebih suka mengakses Internet melalui komputer mereka, termasuk di Amerika Serikat dan Australia.

Berdasarkan penjelasan dari Google Asia Pacific, penduduk Asia lebih mengedepankan perangkat mobile sehingga mereka lebih sering mencari produk baru dengan fitur baru yang dapat mendukung kegiatan mereka. Hal itu membuka peluang bagi produsen perangkat mobile dengan basis di Asia untuk menjadi yang terdepan di bidang tersebut dalam beberapa tahun ke depan. Jarak yang lebih dekat ke pasar yang lebih menghargai smartphone dan tablet akan membawa keuntungan tersendiri untuk jangka panjang.

Kembali ke Singapura, dari survey yang sama, penduduk negara tersebut diperkirakan memiliki sekitar 3 gadget, termasuk smartphone, untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka. Sayangnya, tidak disebutkan gadget apa saja yang diminati oleh pengguna di negara tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES