in: News | November 21, 2014 | by: Ozal

Tahun Depan Seri Samsung Galaxy akan Banyak Berkurang

Oktober lalu, Samsung menctatakan penurunan laba bersihnya untuk triwulan ketiga sebesar 49 persen. Sejumlah eksekutif Samsung lalu berjanji akan membuat perusahaan berjalan lebih efisien. Stretegi tersebut kini sudah dicanangkan oleh Samsung untuk langkah tahun depan, salah satunya mengurangi hingga menghapus sejumlah model smartphone mereka.

samsung

Robert Yi, Kepala Urusan Hubungan Investor Samsung mengatakan, pihaknya akan mengurangi jumlah model smartphone seri Galaxy yang beredar di pasar sekitar 25-30 persen. Langkah itu diambil sebagai upaya menekan biaya pengeluaran dan meminimalisir dampak pada laba yang Samsung dapat. Bila memang demikian, ada kemungkinan, smartphone Galaxy yang dirilis 1-2 tahun yang lalu, terhitung sejak 2015, bakal sulit ditemui di pasaran.

“Samsung akan meningkatkan jumlah komponen yang dipakai bersama oleh model mid hingga low, sehingga kami dapat meningkatkan efisiensi dalam skala yang lebih besar,” kata seorang eksekutif Samsung, seperti dikutip dari WSJ.

Namun sayangnya, Samsung tidak mengungkapkan, model smartphone apa saja yang bakal kena imbas pemangkasan tersebut. Sekedar informasi, adapun beberapa model smarthone Samsung Galaxy yang kini beredar di pasaran, seperti seri Note, S, Grand, Core, dan yang terbaru seri A.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES