in: News | November 18, 2014 | by: Friska Suryawinata

Telepon Umum akan Diubah Menjadi Wi-Fi Hotspot di New York

nyc-links

Di era serba digital dan mobile saat ini, di mana hampir setiap orang sudah memiliki ponsel sendiri, rasanya telepon umum sudah menjadi salah satu alat komunikasi publik yang terlupakan. Namun di New York, telepon umum akan diubah menjadi lokasi hotspot untuk Wi-Fi dengan kecepatan gigabit. Dengan keputusan pengubahan fungsi telepon umum tersebut, benda ini akan menjadi salah satu Wi-Fi network terbesar di dunia, dalam skala network maupun kecepatan internet yang ditawarkan.

Awal tahun ini, New York menerima proposal akan bagaimana dapat mengembangkan telepon umum yang sudah sangat jarang digunakan oleh masyarakat semenjak sebagian besar dari mereka telah memiliki ponsel sendiri. Persetujuan yang diajukan oleh City Bridge yang berpartner dengan Qualcomm, Comark, Titan dan Control Group tersebut pun didapatkan, dan telepon umum yang terlantarkan ini akan dipasang kios berukuran 11 inch terbuat dari aluminium yang disebut “Links”.

Links, yang memiliki tinggi 9,5 kaki ini akan memberikan radius Wi-Fi sepanjang 150 kaki dan akan memiliki tablet bersistem Android dengan beragam aplikasi yang berguna untuk memberikan akses kota seperti peta dan lainnya. Masyarakat juga masih dapat menggunakan fungsi telepon umumnya dengan menggunakan Links ini dengan gratis untuk 50 kota. Selain itu, akan disediakan juga tempat untuk men-charge ulang gadget di sini.

Rencana pengembangan Links ini akan dimulai pada 2015 dan diklaim bahwa Links pertama akan berjalan pada akhir tahun mendatang. Direncakan pula bahwa Links akan dipasang sekitar 10.000 buah di dalam lima wilayah kota New York.

Kira-kira, di Indonesia kapan, ya?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES