in: Tips - Tutorial | November 20, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Tips Whatsapp: Mengganti Nomor Telepon Seluler

whatsapp-logo-new

Seringkali penulis ditanya mengenai ketergantungan antara nomor seluler dengan akun Whatsapp yang digunakan. Hal tersebut dikarenakan saat orang mengganti nomor teleponnya, otomatis mereka juga mendaftarkan akun baru pada Whatsapp dengan nomor yang baru pula. Dengan begitu, mereka akan memiliki dua akun yang berbeda, di mana yang lama tidak lagi akan digunakan dan terlupakan. Hal ini tentu akan membuat rekan-rekan kita kebingungan saat ingin menghubungi.

Sebenarnya, ada cara yang jauh lebih praktis tanpa harus membuat dua akun berbeda yang tentu saja akan membingungkan teman-teman Anda. Sudah lama, Whatsapp memiliki feature untuk mengganti nomor telepon seluler yang digunakan sebagai identifikasi pada aplikasi messaging ternama ini. Untuk menggantinya, lakukan cara mudah berikut ini:

1. Masukkan SIM Card baru Anda ke smartphone yang ingin diganti nomornya.

2. Pastikan nomor seluler baru tersebut sudah didaftarkan dan bisa menerima SMS.

3. Pastikan Anda memiliki koneksi internet, baik melalui paket internet seluler atau dari WiFi.

4. Masuk ke Whatsapp dan segera menuju ke Setting.

Whatsapp - Setting

5. Setelah itu, masuk pada bagian Account

Whatsapp - Account

6. Pada bagian Account, Anda dapat menemukan pilihan Change number (Ganti nomor).

Whatsapp - Change Number

7. Masukkan nomor lama Anda. Ingat bahwa angka 0 di depan tidak perlu ditulis (contoh: 0812345678 menjadi 82345678). Setelah itu klik Done.

Whatsapp - Verify Number

Nantinya, semua rekaman chatting Anda tidak akan terhapus pada nomor yang baru. Tentu saja, teman-teman Anda juga tidak perlu khawatir mencari nomor baru tersebut. Yang harus dilakukan adalah memberitahukan nomor baru tersebut kepada rekan-rekan Anda. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pesan broadcast.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES