in: News | November 9, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Zuckerberg: Feed Facebook Akan Dipenuhi Video

Sang kreator Facebook, Mark Zuckerberg, memprediksikan bahwa news feed Facebook akan banyak dipenuhi oleh konten video. Walaupun begitu, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Zuckerberg memprediksikan hal tersebut akan terjadi kurang lebih dalam 5 tahun mendatang. Hal itu disampaikan langsung ketika pihak Facebook menggelar headquarter visit untuk beberapa pengguna mereka.

zuckerberg

Saat ini, konten video sudah mulai membanjiri feed para pengguna Facebook. Namun, menurut Zuckerberg, jumlah konten video yang akan tampil di feed dalam 5 tahun ke depan akan semakin banyak, jauh melebihi apa yang dilihat para pengguna saat ini. Untuk menyambut hal tersebut, pihak Facebook akan terus memperbaiki infrastruktur mereka sehingga pengguna akan tetap dapat menikmati pengalaman mereka menggunakan media sosial tersebut.

Pendapat terkait konten video dari Zuckerberg tersebut muncul saat seorang pengguna menanyakan apakah banyaknya gambar yang diupload pengguna ke Facebook mempengaruhi infrastruktur yang dimiliki perusahaan tersebut. Namun, alih-alih gambar, pihak Facebook ternyata telah menyiapkan infrastruktur mereka untuk konten video yang pastinya memakan sumber daya lebih besar dari gambar. Untuk gambar yang ada saat ini, tentunya infrastruktur yang dimiliki Facebook sudah jauh lebih dari cukup.

Entah apa yang mendasari pendapat dari Zuckerberg tersebut. Namun, makin banyaknya konten video yang ada di Internet saat ini tentu saja menjadi pertanda bahwa pendapat Zuckerberg ada benarnya, dan saat terjadi ledakan konten video di masa yang akan datang, tampaknya Facebook telah siap untuk menghadapinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES