in: News | December 14, 2014 | by: Ozal

Aplikasi Hasil Kolaborasi IBM-Apple Diluncurkan

IBM dan Apple akhirnya esmi meluncurkan hasil produk software perdana mereka dari kemitraan yang dilakukan keduanya beberapa bulan lalu. Ada 10 aplikasi mobile yang mereka luncurkan yang ditujukan untuk sektor korporasi atau enterprise.

applibm

Sepuluh aplikasi mobile keduanya itu hanya kompatibel dengan perangkat iOS saja, yakni iPhone dan iPad. Lalu, terdapat beberapa bidang korporasi yang mereka tuju yaitu, perbankan, ritel, asuransi, jasa keuangan, telekomunikasi, maskapai penerbangan, penegak hukum, dan pemerintahan.

Salah satu aplikasi untuk bidang masakapai, memungkinkan awak pesawat melakukan personalisasi dengan penumpang selama pernebangan berlangsung. Lalu, aplikasi untuk perbankan,yakni konsultan keuangan dapat memberikan nasihat dan mengelola portopolio sejumlah klien mereka dari jarak jauh. Terdapat juga sebuah aplikasi yang membuat seorang penegak hukum dapat menggunakan iPhone-nya untuk melihat feed-video dari tempat kejadian perkara (TKP).

“Apa yang kami sampaikan langsung ialah pencarian bisnis baru, yaitu teknologi cerdas yang memanfaatkan data yang besar dan keterlibatan tiap individu,” kata Bridget van Kralingen, Wakil Presiden Senior IBM, dikutip dari Computer World.

Ke depan, Apple juga berencana menjual perangkat Apple yang dibundel dengan sejumlah aplikasi tersebut secara pra-instal. Namun tidak diketahui, apakah perangkat iOS itu dijual untuk pasar konsumen atau hanya untuk kalangan korporasi yang memang sudah memesannya dari Apple.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES