in: News | December 30, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Apple Pay Bakal Hadir di Inggris Tahun Depan

applepay

Sistem layanan pembayaran mobile milik Apple, yakni Apple Pay, saat ini telah menjadi layanan pembayaran primadona di Amerika Serikat. Metode pembayaran berbasis “Contactless” tersebut berhasil sukses menjadi sistem pembayaran nomor satu paling modern di negeri adidaya tersebut dan telah diaktivasi lebih dari satu juta kali setelah tiga hari resmi diluncurkan oleh Apple.

Kini, Apple siap untuk memperluas lagi layanan pembayaran mobile-nya tersebut di luar Amerika Serikat. Salah satu negera yang rencananya akan dituju oleh Apple adalah Inggris. Menurut berita yang kami sadur dari DigitalTrends, saat ini Apple tengah melakukan pembicaraan dengan beberapa bank terbesar dan ternama di Inggris untuk mendukung metode sistem pembayaran mobile miliknya.

Akan tetapi, perjuangan Apple untuk meyakinkan beberapa bank tersebut tampaknya akan membutuhkan sedikit kerja keras. Beberapa bank tersebut menilai masih kurang percaya terhadap layanan berbasis contactless tersebut, terutama dari segi keamanannya. Namun Apple berkeyakinan bahwa Apple Pay akan sangat diterima oleh masyarakat Inggris.

Jika jalinan kerjasama dengan beberapa bank di Inggris telah tercapai, kemungkinan besar Apple Pay akan mulai melakukan debutnya di dataran Eropa pada kuartal pertama tahun depan. Di Amerika Serikat, Apple Pay memang sudah menjadi sistem pembayaran yang cukup digemari oleh masyarakat AS, dikarenakan Apple telah berhasil menjalin kemitraan dengan sejumlah perbankan dan retailer di AS.

Tags:

Share This: