in: Casing - News | December 30, 2014 | by: Hendra Wijaya

Casing PC Terbaik Tahun 2014

Computer-Case

Waktu berlalu begitu cepat dan tidak terasa saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2014. Kurang dari 48 jam lagi kita sudah memasuki tahun baru 2015. Banyak hal menarik di perkembangan dunia IT di tahun 2014 ini, termasuk pula untuk produk-produk casing. Sepanjang tahun ini, bermunculan beberapa produk menarik untuk casing, baik untuk ukuran full-tower hingga mini-ITX. Setelah memilah-milah beberapa casing menarik yang ada di tahun 2014 ini, kami mendapatkan beberapa produk yang layak untuk mendapatkan penghargaan. Berikut beberapa casing PC terbaik tahun 2014 berdasarkan pilihan kami!

Corsair Graphite 380T

Corsair Graphite 380T award

Casing Graphite 380T ini merupakan gaming case Mini-ITX kelas high-end terbaik milik Corsair yang mampu menampung berbagai komponen hardware PC kelas atas, seperti VGA card high-end berukuran besar dan mampu memuat radiator watercooling yang berukuran 240mm (2 x 120mm). Casing ini cocok bagi para hardcore gamer yang ingin membangun sebuah sistem PC gaming berukuran kecil yang memiliki performa tinggi seperti layaknya sebuah PC berukuran besar, serta memiliki pegangan tangan yang mempermudah casing ini untuk dibawa ke mana saja terutama ke dalam acara LAN-party.

Streacom FC8 EVO

StreacomFC8Evo_67HD

 

Streacom FC8 Evo adalah casing Mini-ITX paling unik yang pernah kami uji tahun ini. Selain menawarkan desain elegan, FC8 Evo memberikan sebuah solusi pendinginan terintegrasi, dan mengijinkan metode pengoperasian 100% tanpa kipas! Sejauh yang kami ketahui, jarang ada produsen casing PC yang memiliki fokus untuk membuat sistem PC tanpa suara (0dB), dan masih menawarkan form factor yang compact, dan cukup cantik untuk dipasang pada ruang home-theatre Anda. Sebagai tambahan, Streacom FC8 Evo juga menunjukkan kesan mewah dan berkualitas tinggi berkat penggunaan material full-aluminium yang dirancang dengan sangat rapi.

Thermaltake Urban T81

 

Thermaltake Urban T81 awardThermaltake Urban T81 ini hadir sebagai casing Full-Tower yang didesain khusus oleh Thermaltake sebagai casing yang mampu menampung sistem watercooling yang menggunakan radiator berukuran besar, dari radiator berukuran 240 mm hingga 420 mm. Selain kompatibilitas untuk menampung radiator watercooling berukuran besar, casing ini juga dilengkapi dengan bracket storage dan drive-bay 5,25 inch yang didesain secara modular sehingga memiliki fleksibilitas tinggi. Pada artikel review casing Urban T81 ini, kami melihat banyak potensi desain custom watercooling yang dapat dipasang ke dalam casing ini.

PowerLogic Armageddon Nanotron T1x

NanotronT1xaward

Ketika mendengar sebutan casing PC khusus gaming, pasti banyak orang berpikir bahwa casing tersebut memiliki harga yang tinggi. Akan tetapi PowerLogic berhasil mematahkan opini tersebut dengan menghadirkan sebuah casing PC gaming murah dari divisi gaming “Armageddon” miliknya, dimana mereka mampu menghadirkan Armageddon Nanotron T1x yang dibanderol dengan harga resmi yang sangat terjangkau, yakni Rp 169.000,00. Dengan harga tersebut, casing ini tampil dengan desain yang cukup menarik mata. Dengan harga jual dibawah Rp 200.000,00 ini, casing ini masih dilengkapi dengan sistem cable-management dan jendela acrylic. Selain itu casing ini-pun sudah menggunakan desain peletakan unit power-supply pada bagian bawah dan sudah didesain untuk menampun berbagai hardware kelas high-end berukuran besar dengan sedikit kekurangan, dimana casing ini tidak dilengkapi dengan drive-bay 5,25 inch, sehingga pengguna casing harus menggunakan optical drive eksternal untuk membaca disc milik mereka.

DAZUMBA DE230

Dazumba De230

Kami menobatkan casing Dazumba DE230 ini sebagai salah satu casing terbaik untuk sebuah sistem PC yang digunakan di perkantoran. Desain casing ini hadir dengan desain sederhana dan ukuran fisik casing inipun tergolong kecil sehingga hanya memakan sedikit ruang meja kerja. Casing Dazumba DE230 ini juga sudah didesain secara khusus untuk menampung sistem PC yang menggunakan motherboard Micro-ATX kelas low-end berukuran kecil yang biasanya digunakan pada PC perkantoran, seperti motherboard intel H81/H61 dan AMD A55. Walaupun casing ini didesain khusus untuk sebuah PC perkantoran dan hanya dibanderol dengan harga jual berkisar Rp 150.000,00~Rp 160.000,00 , Dazumba tetap tidak lupa untuk melengkapi casing ini dengan fitur cable-management. Casing ini juga dilengkapi dengan sistem penempatan storage harddisk / SSD yang unik dan efisien, sehingga menyisakan ruangan yang cukup lega agar aliran udara di dalam casing ini dapat mengalir dengan baik, bahkan mampu menampung VGA card berukuran besar yang memiliki panjang hingga 315 mm.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES