in: News | December 11, 2014 | by: Dian Syarifuddin

CEM Berperan Penting Dalam Mengembangkan Bisnis Perusahaan

AVAYA selaku salah satu perusahaan yang cukup dikenal sebagai pemimpin dalam menghadirkan solusi contact center terbaik kepada perusahaan-perusahaan dengan segala ukuran di seluruh dunia, pada hari Rabu (10/12), secara resmi mengumumkan hasil riset yang dilakukan di 8 negara di kawasan Asia Pasifik tentang CEM (Customer Experience Management) di berbagai perusahaan.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan di 8 negara seperti Australia, Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Singapura, Jepang, dan Indonesia, riset yang dilakukan selama 3 hingga 4 bulan yang lalu, AVAYA menemukan bahwa terdapat beberapa perusahaan yang mengalami perubahan permintaan pelanggan, serta menghadapi tantangan bisnis yang juga turut mengalami perubahan.

Kiri-Kanan: Herlinda Xu, ASEAN Marketing Director of AVAYA; Endang Rachmawati, Country Director, AVAYA Indonesia; Felix Leong, Regional Manager Contact Center Solutions of AVAYA
Kiri-Kanan: Herlinda Xu, ASEAN Marketing Director of AVAYA; Endang Rachmawati, Country Director, AVAYA Indonesia; Felix Leong, Regional Manager Contact Center Solutions of AVAYA

Dalam menghadapi tuntutan pelanggan serta bisnis yang berubah-ubah, AVAYA menilai bahwa untuk menjawab semua tantangan tersebut adalah dengan meningkatkan program CEM pada perusahaan tersebut. Program CEM yang dimiliki AVAYA siap membantu perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya, terutama pada sektor contact center.

Felix Leong, selaku Regional Manager Contact Center Solutions, AVAYA, menyatakan bahwa, “Untuk menghasilkan pendapatan yang lebih, perusahaan harus memiliki kesadaran terlebih dahulu, terutama dalam berinisiatif untuk lebih memahami keinginan pelanggan”. Beliau juga menambahkan, dalam mengembangkan bisnis, mungkin beberapa perusahaan memilki kendala yang terbilang cukup klasik, yakni budget yang terbatas. Namun AVAYA memiliki beberapa penawaran solusi yang dapat disesuaikan.

Selain itu, Ibu Endang Rachmawati, selaku Country Director, AVAYA Indonesia, juga turut memberikan pernyataan,”Melalui hasil survey yang dilakukan AVAYA dalam kurun waktu 3-4 bulan tersebut, AVAYA kini memiliki strategi untuk perusahaan/customer di Indonesia untuk membantu meningkatkan bisnisnya dengan memahami terlebih dahulu setiap kebutuhan para pelanggannya’.

Pada kesempatan ini, AVAYA juga menginformasikan bahwa layanan contact center AVAYA berhasil meraih penghargaan dari The Frost & Sullivan, yakni 2014 Asia Pacific Market Share Leadership Award for Inbound Contact Routing Systems dan 2014 Asia Pacific Market Share Leadership Award for Self-Service Systems. Dengan penghargaan tersebut, AVAYA diakui memiliki komitmen yang terus berevolusi dan tetap memimpin dalam industri aplikasi contact center dengan mengadopsi teknolog dan tren yang membantu bisnis berkembang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES