in: News | December 12, 2014 | by: Dian Syarifuddin

CEO Facebook Pertimbangkan Hadirkan Tombol “Dislike”

 

Mark-Zuckerberg_1

Dengan memiliki jumlah pengguna aktif tertinggi di dunia, Facebook memang pantas dinobatkan sebagai salah satu sosial media yang paling fenomenal dan terpopuler. Kini seiring dengan perkembangannya, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan sebuah fitur baru di Facebook berupa tombol “Dislike”.

Fitur “Like” yang sudah ada sejak Facebook hadir, merupakan sebuah penanda yang biasanya digunakan oleh para pengguna Facebook ketika menyukai sebuah status, foto, atau video milik pengguna lain yang menjadi temannya. Namun, seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna Facebook yang semakin aktif dan unik dalam membuat status, Mark mulai terpikirkan untuk menghadirkan sebuah tombol Dislike.

Fitur Dislike tampaknya akan menjadi sebuah fitur yang paling ditunggu-tunggu bagi para pengguna Facebook. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, CEO Facebook tersebut mengungkapkan idenya saat melakukan sesi Q&A di markasnya bahwa, “Kami yakin, setiap pengguna jejaring sosial kami pasti ada yang kurang merasa nyaman dengan tombol Like”.

Akan tetapi, Mark tampaknya tidak ingin terburu-buru meluncurkan tombol Dislike tersebut ke dalam tampilan Facebook. Ia memiliki pandangan untuk melakukan pendekatan terlebih dahulu dan ingin melihat seberapa besar dampaknya jika meluncurkan fitur Dislike bagi para penggunanya.

Namun Mark juga berkeyakinan bahwa tombol Dislike suatu saat memang sangat diperlukan dan menjadi ide yang paling baik untuk mewakilkan eskpresi dari opini para pengguna yang tidak menyetujui akan sebuah status, foto, atau video yang tidak disukainya.

Source: CNET

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES