in: News | December 5, 2014 | by: Ozal

Corning Ambil Alih Bisnis Fiber Optik Samsung

Corning, perusahaan pemasok kaca pelindung layar smartphone terbesar di dunia berencana akan menguasai fiber optik milik Samsung. Samsung Electronics dilaporkan akan menjual seluruh unit bisnisnya di bidang fiber optik ke Corning.

kabel

“Samsung benar-benar akan keluar dari bisnis fiber optik. Kami setuju dengan Corning untuk menjual seluruh aset, termasuk fasilitas di kota industri lokal Gum Korea Selatan dan Hainan China,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan.

Memang tidak banyak yang tahu bahwa Samsung dan Corning turut bermain di bisnis fiber optik. Bisnis tersebut dijalankan oleh salah satu anak perusahaan Samsung, Samsung Electronics Hainan Fiber optik. Sementara Corning pertama kali mengumumkan produk fiber optik mereka pada 1970 dan kini menjadi salah perusahaan terkemuka di bisnis tersebut. Produk fiber optik keduanya banyak digunakan untuk keperluan instrastrukur kabel jaringan.

Keduanya enggan menyebutkan nilai transaksi dari perjanjian bisnis tersebut. Mereka hanya menginformasikan bahwa kesepakatan Corning dan Samsung akan selesai pada kuartal pertama tahun depan, seperti dikutip dari Korea Times.

“Ini adalah kesepakatan win-win solution. Corning adalah yang pertama di dunia mengembangkan fiber optik dan memiliki paten besar. Bisnis fiber optik merupakan salah satu kunci utama bersama dengan bisnis display Corning,” kata pihak Corning.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES