in: News | December 1, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Google Glass Generasi Kedua Akan Dimotori Chip Intel

googleglass

Menjelang datangnya tahun 2015, beberapa produsen elektronik seperti smartphone atau tablet, biasanya mulai melakukan serangkaian perkenalan produk terbaru. Sebagai salah satu raksasa internet, Google pun tampaknya tidak mau tinggal diam untuk menyambut datangnya tahun baru dengan menghadirkan produk terbaru yang lebih inovatif.

Kali ini, Google dikabarkan telah menyiapkan Google Glass generasi kedua yang bakal memiliki performa lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Menurut berita yang kami sadur dari The Verge, Google Glass generasi kedua akan dipersenjatai dengan chip besutan Intel. Selain itu, daya tahan baterai yang bakal diusungnya pun nanti akan memiliki daya tahan yang lebih lama, serta dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE.

Menurut laporan yang diperoleh, kemitraan yang terjalin antara Google dan Intel dikabarkan akan meliputi beberapa hal, seperti pemasaran “kaca mata pintar” tersebut. Intel pun dikabarkan cukup senang dengan kemitraan yang dicapai oleh Google ini, meskipun perusahaan semikonduktor terbesar di dunia itu lebih senang jika Google Glass generasi kedua digunakan sebagai perangkat pendamping kerja bagi para penggunanya.

Saat pertama kali dikembangkan, Google Glass memang memiliki kemampuan yang cukup mengagumkan, di antaranya seperti mengambil gambar, merekam video, mengirim email, dan lain sebagainya. Bahkan salah satu fitur yang terbilang cukup canggih sempat terungkap. Cukup dengan mengedipkan mata, Google Glass akan langsung melakukan pengambilan gambar secara otomatis. Penasaran dengan fitur baru apa saja yang bakal ditawarkan oleh Google dan Intel melalui Google Glass generasi kedua ini? Mari kita tunggu tanggal mainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES