in: News | December 28, 2014 | by: Ozal

Industri Game Korea Disokong Dana Dari Pemerintahnya

Pemerintah Korea Selatan dilaporkan berencana menggelontorkan dana segar sebesar US$ 209 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun guna mendorong pertumbuhan industri game dalam negerinya.

korea

Dukungan ini berada di bawah langsung Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. Mereka meyakini dengan adanya dukungan dana yang begitu besar tersebut, Korea Selatan bisa menciptakan, “budaya game yang sehat” baik untuk negaranya sendiri maupun global.

Tujuan utama lainnya ialah, mereka ingin membantu industri game lokal, agar bisa mengembangkan ekosistem game bukan hanya di sektor desktop, konsol, mobile, dan online saja, melainkan juga untuk platform generasi berikutnya, seperti smart TV.

“Peraturan pemerintah yang berlebihan akan menghambat perkembangan industri apapun, dan tujuannya harus dilihat pada perspektif global. Hal ini lebih disukai industri itu sendiri untuk mencoba memenuhi tanggung jawab sosial, ketimbang pemerintah mesti menimbulkan kendala koersif (bersifat menekan).”kata pihak kementerian, seperti dikutip dari Business Korea.

Pemerintah Korea Selatan juga menggandeng sejumlah raksasa IT dalam negerinya, salah satunya Samsung Electronics. Samsung akan memberikan dukungan berupa teknologi kecerdasan buatan (AI) serta riset dan pengembangan (R&D).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES