in: News | December 27, 2014 | by: Ozal

Inggris Siap Gelar 4G Berkecepatan 410Mbps

Inggris siap menggelar jaringan LTE 4G generasi berikutnya dengan kecepatan jauh lebih tinggi dari kecepatan standar 4G saat ini. Salah satu operator terbesar di Inggris, EE berhasil uji coba kecepatan download 4G di angka 410 megabit per detik (Mbps).

4g

Uji coba dilakukan Huawei dan Qualcomm. Huawei menyediakan infrastruktur jaringannya, sedangkan Qualcomm menyediakan chip modem generasi terbaru LTE Cat.9 yang tertanam di Snapdragon 810.

“Kami telah berhasil menyelesaikan pengujian konektivitas LTE Kategori 9 dengan tiga operator downlink aggregation dan kecepatan download hingga 410Mbps,” kata Qualcomm. Sejauh ini, kecepatan tinggi tersebut baru dihasilkan oleh jaringan 4G milik EE.

EE menggunakan sisa spektrum 15MHz dari 2,6GHz sehingga memungkinkan bisa mendapatan kecepatan internet 4G tertinggi. Awal tahun depan, layanan tersebut baru akan dikomersialkan di area Stadion Wembley.

“Transisi dari Category 6 ke konektivitas LTE Category 9, ini berarti membawa 1,5 kali kecepatan puncak download lebih cepat, respon waktu aplikasi lebih cepat, konektivitas yang handal, dan terkoneksi ke jaringan tercepat,” kata EE.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES