in: News | December 13, 2014 | by: Ozal

Internet Cepat Bikin Kepemilikan TV di Inggris Turun

Untuk pertama kalinya terjadi di Inggris, jumlah kepemilikan perangkat televisi (TV) di tiap rumah tangga menurun. Perubahan ini terjadi karena masyarakat Inggris kini lebih banyak menonton acara berita, hiburan, dan olahraga melalui laptop, tablet, dan smartphone yang didukung koneksi internet cepat.

tv

Data terbaru yang dikeluarkan lembaga pengawas media, Ofcom menunjukkan, kepemilikan TV di Inggris turun sebanyak 300.000 rumah tangga, dari 26,33 juta menjadi 26,02 juta, selama periode 2012 hingga 2013. Padahal, sejak Ofcom melakukan survei pertamanya pada 1956, kepemilikan TV di Inggris tiap tahun selalu meningkat.

Yang cukup mengejutkan lagi, seperti dilansir dari BBC, hampir satu juta rumah tangga di negara maju tersebut justru tidak memiliki TV. Mereka lebih mengandalkan akses internet di Inggris untuk menonton acara TV berbasis streaming.

Akses internet cepat di Inggris berperan cukup besar atas perubahan ini. Dalam laporan lain yang dirilis Ofcom, kecepatan download rata-rata broadband di Inggris telah meningkat menjadi 23 megabit per detik (Mbps). Selain itu, dari seluruh wilayah di Inggris, hanya 18 persen rumah tangga saja yang tidak memiliki akses internet sama sekali.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES