in: News | December 28, 2014 | by: Ozal

iPhone Lebih Populer di Kandang HTC, Asus, dan Acer

Apple, Xiaomi, dan Samsung selalu menjadi pemimpin pasar di kampung halaman mereka sendiri. Ini telah menjadi hal yang lumrah bagi negara umumnya yang memiliki vendor smartphone global, alih-alih “sikap nasionalisme” yang tinggi. Sayangnya, hal tersebut tidak selamanya terjadi di beberapa negara. Salah satunya Taiwan, negara yang memiliki banyak produsen smartphone global, seperti HTC dan Asus.

iphone taiwan

Apple melalui perangkat iPhone-nya, berhasil memimpin pasar smartphone Taiwan dengan pangsa pasar 24,6 persen, menurut data terbaru periset pasar DigiTmes. Apple juga unggul dalam hal nilai penjualan mereka dengan persentase 48,9 persen. Secara keseluruhan per November, total penjualan smartphone Tawan mencapai 755 ribu unit.

Sedangkan vendor asal Taiwan, HTC menempati posisi kedua. Asus yang mulai tenar dengan lini Zenfone-nya harus berada di posisi keempat setelah Samsung. Ironisnya, Acer yang juga vendor dalam negeri Taiwan dan memproduksi smartphone malah tidak masuk dalam sepuluh besar. Posisi lima hingga sepuluh, ditempati Sony, InFocus, Taiwan Mobile, Huawei, Nokia, dan Far EasTone.

Pasar smartphone Apple di Taiwan dibantu oleh iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dari lima model ponsel yang paling digemari konsumen Taiwan, Apple menyumbang empat iPhone sekaligus, yaitu iPhone 6 Plus 64GB, iPhone 6 Plus 16GB, iPhone 6 64GB, dan iPhone 6 16GB. Samsung Galaxy Note 4 juga masuk sebagai top5. Model smartphone yang juga diminati, selain lima perangkat di atas, yakni Sony Xperia Z3, HTC Desire 816, HTC One M8, Asus Zenfone 5, dan HTC Desire 820.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES