in: News | December 23, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Kodak Siap Perkenalkan Perangkat Baru Berbasis Android di CES 2015

 

kodak-logo

Sempat dikabarkan akan bangkrut pada akhir 2012 lalu, Kodak yang merupakan perusahaan yang memiliki nama cukup terkenal di dunia fotografi akhirnya berhasil kembali bangkit pada akhir 2013 lalu. Mengawali era kebangkitannya, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut sempat dikabarkan akan fokus terlebih dahulu pada bisnis percetakan.

Seiring waktu berlalu dengan makin berkembangnya teknologi, Kodak tampaknya sudah siap untuk melebarkan sayap bisnisnya ke produk lain. Saat ini, Kodak dikabarkan sedang melakukan kemitraan dengan Bullitt Group untuk menghadirkan sebuah perangkat baru berbasis Android. Menurut berita yang kami sadur dari Ubergizmo, perangkat tersebut akan diperkenalkan pada Januari mendatang atau bertepatan dengan ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015.

Sayangnya hingga saat ini, belum diketahui perangkat dalam bentuk apa yang akan dihadirkan oleh kedua perusahaan tersebut. CEO dari Bullitt Group, Oliver Schulte, hanya menyatakan bahwa, “Kemitraan bersama Kodak sungguh sangat menginspirasi kami karena Kodak merupakan salah satu merek yang dikenal di dunia. Dengan produk hasil pengembangan bersama ini, pengguna nantinya dapat melakukan beragam kemudahan seperti mengambil gambar, mengedit, berbagi, menyimpan, dan mencetaknya dalam sekejap“.

Ada kemungkinan, perangkat yang akan diperkenalkan oleh Kodak adalah smartphone baru yang akan didukung dengan konektivitas 4G LTE berbasis Android. Ponsel cerdas ini akan didukung dengan sebuah fitur kamera canggih yang pengembangannya dilakukan oleh Kodak, dikarenakan pengalamannya di industri imaging. Namun, ada juga yang memprediksi bahwa perangkat baru berbasis Android ini merupakan perangkat tablet yang juga dilengkapi dengan fitur kamera yang cukup baik. Untuk membuktikan beberapa spekulasi tersebut, mari kita tunggu hingga ajang CES 2015 digelar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES