in: News | December 9, 2014 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Solutions Day 2014: Rangkaian Lengkap Solusi TI dari Lenovo

Selasa (09/12), Lenovo Indonesia secara resmi menggelar sebuah acara yang dinamakan Lenovo Solutions Day 2014. Acara yang digelar di hotel JW Marriott, Jakarta ini, dihadiri lebih dari 100 pemimpin bida TI dan para profesional dari sektor-sektor yang berkepentingan untuk mengetahui jajaran produk apa saja dari Lenovo yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan di Indonesia, mulai dari segmen kelas enterprise hingga UKM (Usaha Kecil Menengah).

Lenovo_02

Dengan diadakannya acara Lenovo Solutions Day 2014 ini, hal ini merupakan bukti komitmen berkelanjutan dari Lenovo dalam membantu perusahaan besar di sektor migas dan energi, industri kreatif, manufaktur dan keuangan, UKM, institusi pendidikan, dan bidang kesehatan dalam meningkatkan produktivitas dan keuntungan melalui dukungan teknologi terkini.

Dalam menggelar acara ini, Lenovo pun mengajak beberapa mitranya seperti Intel, Autodesk, Adobe, Global Trend Asia, dan QPro Sukses Mandiri. Azis Wonosari, selaku Technical Manager, Lenovo Indonesia, menjelaskan mengenai lima kategori yang dipersembahkan pada acara Lenovo Solutions Day 2014 ini, di antaranya Multimode PC, SMB Solutions, X1 Carbon, TIO, dan Workstation, yang merupakan rangkaian solusi TI dari Lenovo.

Dari kelima agenda tersebut, Azis menerangkan bahwa solusi-solusi yang dipamerkan saat ini antara lain, Lenovo ThinkStation P300 dan ThinkCentre E93 yang hadir dengan solusi terbaru dari Adobe yang menjanjikan produktivitas tinggi dan kemudahan, khususnya di bidang pendidikan, design, dan multimedia. Selain itu ada Lenovo ThinkCentre E73, All-in-One PC ThinkCentre, dan ThinkPad Edge, yang dirancang juga untuk sektor SMB Solutions.

Kiri-Kanan: Yohan Wijaja, Head of Sales MNC, Intel Indonesia; Irene Santosa, SMB Director, Lenovo Indonesia; Azis Wonosari,
Kiri-Kanan: Yohan Wijaja, Head of Sales MNC, Intel Indonesia; Irene Santosa, SMB Director, Lenovo Indonesia; Azis Wonosari, Technical Manager, Lenovo Indonesia

Irene Santosa, selaku SMB Director, Lenovo Indonesia menjelaskan bahwa, “Tim SMB Lenovo tampaknya sudah sangat bekerja dengan sangat keras, sehingga saat ini kami berhasil berada di posisi nomor satu selama 7 kuartal berturut-turut di sektor UKM di Indonesia”. Beliau menambahkan, adanya rekor pangsa pasar sekitar 13,3% yang berhasil kami kuasai di sektor pendidikan dan perusahaan besar. Bahkan untuk saat ini, Lenovo berhasil menguasai pangsa pasar PC Indonesia sebesar 20,1%. Dengan hasil pencapaian tersebut, Irene meyakini bahwa fokus Lenovo pada sektor pertumbuhan utama tersebut akan memberikan kontribusi besar bagi bisnis Lenovo di Indonesia.

Yohan Wijaja, selaku Head of Sales MNC, Intel Indonesia yang turut hadir pada acara ini juga turut menyampaikan rasa antusiasnya terhadap jajaran produk Lenovo yang diperkenalkan sebagai solusi TI yang telah menggunakan prosesor Intel. “Saat ini, kami cukup puas dan mungkin kedepannya akan terus lanjut menjalin kerjasama dengan Lenovo dalam menghadirkan produk-produk terbaru yang tentunya menggunakan teknologi yang lebih mutakhir dari prosesor terbaru yang telah kami kembangkan“, ungkap Yohan.

Tags:

Share This: