in: News | December 29, 2014 | by: Yufianto Gunawan

MacBook Air 12″ Akan Menggunakan Core M dan USB 3.1?

Berbagai kabar angin terkait produk laptop baru Apple, MacBook Air 12″, terus bermunculan. Beberapa waktu lalu, laptop tersebut dikabarkan akan mulai diproduksi pada awal tahun 2015 mendatang. Seminggu berselang, muncul kabar lain terkait spesifikasi dari produk andalan Apple tersebut. Berdasarkan kabar yang beredar, MacBook Air 12″ akan menggunakan Core M dan dilengkapi dengan USB 3.1!

apple-macbook-air

Penggunaan Core M dengan TDP rendah seharusnya akan membuat Apple memiliki kemungkinan untuk mendesain MacBook Air 12″ baru tersebut dengan sistem pendingin baru. Menurut informasi yang beredar, Apple tampaknya akan mencoba membuat perangkat tersebut hanya dilengkapi dengan pendingin pasif saja. Cukup wajar mengingat panas yang dihasilkan oleh Core M Broadwell memang seharusnya tidak terlalu tinggi.

Apple tampaknya juga akan menyertakan standar USB 3.1 di perangkat baru tersebut. USB 3.1 sendiri tampaknya akan didukung oleh system agent baru yang ditanamkan Intel dalam SoC Core M. Walaupun begitu, bisa jadi standar USB 3.1 tersebut belum bisa digunakan di awal ketersediaan MacBook Air 12″ di pasaran.

Walaupun begitu, hingga saat ini masih belum ada kejelasan mengenai layar yang akan digunakan oleh MacBook Air 12″ tersebut. Banyak yang menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan layar resolusi tinggi, atau biasa disebut dengan retina display, untuk perangkat tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum ada indikasi yang mengarah ke informasi tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES