in: Awards - Notebook / Laptop | December 25, 2014 | by: Bimanto

Notebook Terbaik 2014 di Harga Rp 4 – 6 Juta

Laptop-4-Jt-6-Jt

Setelah kami memberikan JagatReview Award 2014 untuk notebook atau laptop yang berada di kisaran harga di bawah Rp 4 juta, kali ini kami akan memberikan award kepada perangkat notebook yang berada di rentang harga Rp 4 – 6 juta. Pada rentang harga tersebut, kami menemukan berbagai perangkat yang menarik yang tentunya memiliki fitur yang sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh produsen. Dengan dana di kisaran tersebut, Anda akan mempunyai 3 pilihan perangkat, sebuah tablet dengan OS Windows 8.1 lengkap dengan docking keyboard, sebuah notebook dengan dimensi ringkas dan layar berukuran 13″ yang sangat nyaman digunakan dan diajak mobile, atau sebuah notebook dengan kinerja baik atau dengan layar 14″.

Keseluruhan perangkat tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi tetap mempunyai harga paling ekonomis dibandingkan pesaingnya dengan spesifikasi yang sama. Pilihlah dengan bijak sebelum Anda jatuh hati kepada perangkat yang akan kami sematkan JagatReview Award 2014 kali ini.

Asus Transformer Book T100TA

Asus Transformer Book T100TA

 

Tablet besutan Asus ini cukup menarik mengingat di kelasnya tersebut kami hampir tidak menemukan lawan yang sepadan dalam segi harga. Asus Transformer Book T100TA adalah sebuah tablet yang dilengkapi dengan docking keyboard yang mana di dalam keyboard tersebut telah tertanam hard disk sebesar 500GB, sehingga ketika Anda meletakkan tablet tersebut pada docking, Anda akan mendapatkan kapasitas penyimpanan data tambahan yang cukup besar.

Dengan menggunakan prosesor Intel Atom BayTrail-T Z3775 yang berjalan pada kecepatan 1.46Ghz dan diperkuat dengan memory  DDR3 2GB dan 32GB MMC, kami  rasa tablet tersebut cukup untuk menajalankan berbagai aplikasi harian yang tidak terlalu berat. Dimensi dari perangkat tablet ini sedang dengan layar berukuran 10.1″ yang dilengkapi dengan panel IPS dan touchscreen hingga 10 titik sentuh. Untuk sistem operasi, tablet ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 8.1.

Tablet ini akan sangat menyenangkan sekali untuk digunakan dalam keseharian, bila Anda ingin berkerja maka Anda dapat menempatkan pada docking keyboard dan Anda dapat menggunakan perangkat tersebut layaknya sebuah notebook, di saat santai di sofa atau tempat tidur, Anda dapat menjadikannya sebuah tablet untuk melihat koleksi foto, browsing dan memonton movie full HD. Perangkat ini dibandrol dengan harga Rp. 4.999.000,- dan termurah di kelasnya.

 

Acer Aspire V3-371-32KF

Acer Aspire V3-371-32KF

 

Memerlukan sebuah perangkat yang ramping tetapi tetap nyaman digunakan dengan layar 13″, maka  Acer Aspire V3-371-32KF adalah pilihan yang baik dan berkat itu pula  perangkat ini mendapatkan Gold Award dari kami karena kami tidak menemukan lawan yang sepadan dari segi ukuran layar, dimensi, spesifikasi dan harga.

Acer Aspire V3-371-32KF dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 4030U (ultra low voltage) Haswell dengan memory DDR3 sebesar 4GB dan hard disk 500GB. Dimensi dari notebook ini cukup ramping dan tipis berkat pemakaian layar berukuran 13.3″. Selain itu, notebook ramping ini juga mempunyai tampilan yang apik dan menarik.

Untuk harga, Acer Aspire V3-371-32KF dibandrol dengan harga Rp 5.600.000,-. Harga tersebut mungkin bisa dikatakan cukup tinggi. Tetapi, dari segi dimensi, notebook ini sangat nyaman untuk dibawa apabila dilihat dari segi dimensi, ketipisannya, berat, dan ukuran layarnya. Dengan prosesor Intel Haswell, kami yakin notebook ini akan mempunyai kinerja yang cukup baik dan dapat menjalankan berbagai aplikasi menengah dengan baik.

 

HP Probook 240-G2-5PA

HP 240_3-500x500

Walaupun mempunyai bentuk notebook klasik, tetapi di dalam casing HP Probook 240-G2-5PA telah tertanam prosesor Intel Core i3 4000M dengan kecepatan 2.4GHz dan diperkuat dengan memory DDR3 4GB dan hard disk dengan kapasitas penyimpanan 500GB. Penggunaan prosesor type M (mobile) dengan harga yang paling ekonomis ini, membuat perangkat ini mendapatkan Gold Award 2014 dari kami.

Seperti kita ketahui, prosesor Intel seri M (mobile) mempunyai kinerja yang sangat baik dan dapat menjalankan berbagai aplikasi menegah keatas dengan baik sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan sebuah perangkat mobile yang dapat menjalankan aplikasi yang lebih di bandingkan aplikasi harian yang biasa digunakan. Untuk dimensi, notebook ini sedikit kurang bersahabat untuk diajak mobile. Tetapi, Anda tetap dapat membawanya dengan mudah dikarenakan notebook ini menggunakan layar berukuran 14″wide dan bila Anda masih mencari notebook yang dilengkapi dengan optical drive, notebook ini mengusung DVDRW di sisi sampingnya.

Lenovo G50-70-0351

Lenovo G50-70

Untuk Anda yang menginginkan sebuah notebook dengan layar yang sangat nyaman tanpa perlu banyak membawanya bepergian, sepertinya Anda dapat menjatuhkan pilihan kepada notebook dari Lenovo seri Lenovo G50-70-0351. Notebook ini menggunakan layar berukuran 15.6″ sehingga secara keseluruhan notebook ini mempunyai dimensi yang cukup besar dan mempunyai berat yang kurang bersahabat untuk Anda yang sangat mobile.

Layar besar dengan harga yang bersahabat membuat kami memberikan JagatReview Silver Award 2014 kepada produk ini. Selain layar besar, notebook ini mempunyai harga yang cukup ekonomis, Lenovo membandrolnya dengan harga Rp 4.600.000,- untuk sebuah notebook dengan  prosesor Intel Core i3 4030U dengan kecepatan 1.9Ghz dan dilengkapi dengan memory 2GB serta penyimpanan data 500GB. Selain itu, Lenovo G50-70-0351 juga dilengkapi dengan DVD/RW dan sistem operasi Windows 8.1 sebagai paket penjualannya.

Memang, jarang sekali seseorang menjatuhkan pilihan kepada notebook dengan layar 15″. Tetapi, bila Anda hanya memerlukan sebuah notebook sebagai desktop replacment, maka perangkat ini adalah pilihan yang baik. Kinerja prosesor Intel Core i3 haswell yang ditanamkan di dalamnya cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik. Layar besar, harga ekonomis serta spesifikasi yang baik menjadikan notebook ini cukup menarik.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES