Review Sennheiser Urbanite On-Ear: Memadukan Desain dan Kualitas Suara yang Menawan

Reading time:
December 8, 2014

Mendengar nama brand audio terkemuka yang satu ini, tentunya sudah tidak asing sekali terutama bagi para kalangan pecinta perangkat audio personal. Bahkan kualitas suara yang dihasilkan pada jajaran produk headphone dari Sennheiser yang ada di pasaran saat ini, beberapa diantaranya cukup diakui bagi para kalangan audiophile.

16-Sennheiser-Urbanite

Kini, melalui salah satu headphone seri terbarunya yang bernama Sennheiser Urbanite, produsen asal Jerman yang ahli dalam bidang tata suara tersebut, kembali ingin mencoba menarik minat para penikmat musik yang hobi mendengarkan jajaran musik favoritnya melalui gadget, seperti smartphone, tablet, atau MP3 player, melalui headphone barunya ini.

Sennheiser Urbanite yang merupakan headphone seri terbaru ini, sudah resmi hadir di Indonesia pada awal November lalu dengan menawarkan dua model sekaligus di antaranya Sennheiser Urbanite On-ear dan Urbanite XL. Kedua Headphone dirancang dengan dengan desain cukup stylish dan mobile karena dapat dilipat, dan satu hal terpenting adalah menawarkan kualitas tinggi pada suara yang dihasilkan.

08-Sennheiser-Urbanite

JagatReview pun diberi kesempatan untuk melakukan pengujian pada salah satu model headphone tersebut, yaitu Sennheiser Urbanite On-Ear. Saat kedatangan headphone ini, kami pun dengan rasa antusias langsung mengujinya dengan memutar beberapa genre lagu melalui beberapa perangkat mobile dan juga PC tentunya. Mau tahu seperti apa kualitas suara yang dihasilkan headphone ini? Simak terus ulasan mengenai headphone tersebut dari kami berikut ini.

Spesifikasi

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang Headphone Sennheiser Urbanite On-ear ini, terlebih dahulu kami sajikan spesifikasi yang dimiliki oleh headphone ini:

  • Frequency Response: 16-22000 Hz
  • Type: Supra-aural (On-ear)
  • Impedansi: 18 Ohm
  • Sensitivity: 118dB
  • Panjang Kabel: 1,2 m with Remote
  • Audio Jack: 3,5mm Gold plate
  • Berat: 246 gram

Bila dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, Sennheiser Urbanite On-ear memiliki batas frekuensi mencapai 16 Hz untuk suara rendah dan 22 KHz pada suara tinggi. Dengan batas frekuensi tersebut, Anda dapat mendengarkan alunan musik dengan batas atas dan bawah cukup baik dan didukung dengan ear-pad yang dirancang memiliki kemampuan mengisolasi suara dari luar dengan baik.

Kabel yang berbentuk pipih sedikit lebar, mampu menghantarkan suara dengan tingkat detail cukup baik. Apalagi hal tersebut didukung pula dengan penggunaan plug 3,5mm gold plate yang dikenal memiliki kemampuan menghantarkan kualitas suara dengan baik karena dapat mengurangi hambatan listrik yang biasanya dapat menghilangkan sejumlah detail suara.

Desain dan Kelengkapan

10-Sennheiser-Urbanite

Desain yang ditawarkan oleh Sennheiser pada produk headphone barunya ini terlihat cukup apik dan solid. Dengan rancangan yang terbilang cukup stylish dan juga trendy, terdapat engsel untuk melipat kedua headphone sehingga membuat headphone ini memiliki desain cukup mobile dan nyaman dibawa kemana saja. Tidak hanya itu saja, Sennheiser pun menambahkan sebuah pouch(kantong) berbahan kain lembut, sehingga cukup aman untuk dibawa dan diletakkan didalam tas.

13-Sennheiser-Urbanite

Pada bagian headband-nya di bagian sisi dalam, terdapat bahan seperti karet yang terasa lembut saat headphone hinggap dikepala. Dan pada bagian sisi luarnya, Sennheiser membungkus headband bagian luar tersebut dengan bahan denim yang sepadan dengan warna yang digunakan. Bagi Anda yang memiliki aktvitas mobile cukup tinggi dan biasa membawa perangkat personal audio, Sennheiser Urbanite On-ear ini memiliki tingkat durabilitas cukup tinggi pada headband-nya. Pada bagian earpad-nya, terdapat bantalan yang dibalut  dengan bahan cukup lembut saat menyentuh daun telinga. Earpad tersebut dapat digerakkan ke atas dan ke bawah, untuk menyesuaikan kenyamanan di telinga pada saat digunakan.

 

04-Sennheiser-Urbanite

Sebagai headphone yang mendukung aktivitas luar ruangan para penggunanya, pemilihan kabel berbentuk pipih sepanjang 1,2m juga sangat tepat. Selain tidak mudah kusut, kabel yang disertai sebuah remote in-line ini dapat dilepas ketika ingin disimpan didalam tas. Remote yang terpasang pada kabelnya, dilengkapi dengan microphone dan tiga buah tombol di antaranya volume (+/-) dan tombol On/Off saat ingin menerima panggilan masuk.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…