in: Gadget | December 2, 2014 | by: Yossie Dwi P

Review SpeedUp Pad Fun: Tablet Android Intel Murah dengan RAM 2GB

Layar

Screenshot_2014-11-20-06-13-50SpeedUp Pad Fun menggunakan layar 7 inci dengan resolusi 1024×600. Sekilas, ini merupakan salah satu kelemahan dari tablet tersebut. Layarnya memang terasa sedikit kurang nyaman untuk dilihat dan Anda yang terbiasa dengan layar bagus seperti IPS mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk beradaptasi. View angle-nya agak sempit. Anda harus berada di sudut yang tepat untuk menikmati kualitas layar secara maksimal. Untungnya, layar SpeedUp Pad Fun sangat responsif.

Pihak perusahaan sendiri menyebutkan bahwa jika mereka memakai layar seperti IPS contohnya, akan sangat sulit untuk menekan harga hingga di bawah Rp 1 juta. Alasan yang sangat masuk akal dan terbukti, SpeedUp Pad Fun menjadi salah satu tablet Android Intel termurah di pasaran Indonesia saat ini.

Kamera

Keberadaan kamera pada sebuah tablet mungkin tidak sepenting di smartphone. Walaupun demikian, SpeedUp tetap menyediakannya untuk sekadar melengkapi berbagai fitur yang mereka tawarkan. Berikut adalah beberapa hasil jepretan dari kamera belakang dan kamera depan.

Kamera Belakang: 2 megapixel

Jpeg

Jpeg

Hasilnya memang tidak bisa dikatakan bagus, tetapi sudah cukup untuk sekadar melengkapi fitur yang ada di tablet murah ini.

Kamera Depan: 0.3 megapixel

Jpeg

Jpeg

Sesuai dugaan, kamera depan dari SpeedUp Pad Fun memang tidak bisa diandalkan untuk kebutuhan selfie.

Kemampuan Multimedia

Screenshot_2014-11-20-10-17-26Seperti pada mayoritas tablet Android, SpeedUp pad Fun pun tidak lupa menyediakan beragam fitur multimedia. Tablet ini sudah dapat memutar file-file video dengan format MP4, H.264, dan H.263. Sedangkan untuk urusan audio telah mendukung format MP3, WAV, dan eAAC+. Satu hal yang dirasa kurang adalah soal speaker yang kurang bertenaga.

Screenshot_2014-11-20-17-37-20 Screenshot_2014-11-20-17-37-27

Slot dan Tombol

SpeedUp Pad Fun 3
Slot dan tombol pada tablet ini ada di bagian atas, mulai dari tombol power, tombol volume, slot audio jack, DC, microUSB, hingga slot microSD

Daya Tahan Baterai

SpeedUp pad Fun dibekali baterai berkekuatan 3000mAh. Untuk menguji daya tahan dari baterai tersebut, kami melakukan pengujian dengan memutar file video yang kami loop hingga baterai ini habis. Hasilnya, baterai ini mampu membuat SpeedUp Pad Fun menyala selama 5 jam 5 menit .

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES