in: News | December 10, 2014 | by: Yossie Dwi P

Samsung Siapkan Galaxy Note 4 dengan Snapdragon 810?

Samsung-Galaxy-Note-4

Pada September 2014 lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan phablet terbarunya, Galaxy Note 4. Ada dua versi yang mereka pasarkan, satu yang dibekali chipset Snapdragon 801 dan satu lagi yang menggunakan Exynos 7 Octa.

Yang menarik, kabarnya sang produsen asal Korea Selatan tengah menyiapkan versi terbaru dari Galaxy Note 4 yang menggunakan chipset Snapdragon 810. Ya, itu adalah chipset anyar yang diperkenalkan oleh Qualcomm pada April kemarin.

Informasi tersebut datang dari SamMobile yang memang dikenal sering memberi bocoran akurat terkait produk-produk garapan Samsung. Menurut SamMobile, saat ini pihak Samsung sedang melalukan pengujian terhadap Galaxy Note 4 ber-chipset Snapdragon 810.

Pengujian itu dilakukan di kampung halaman mereka, Korea Selatan. Beberapa carrier ternama seperti LG+, SKT, dan Olleh disebut-sebut ikut membantu pengujian. Sayangnya, belum ada pihak yang memberi konfirmasi tentang kebenaran kabar ini.

Snapdragon 810 sendiri merupakan chipset 64-bit yang menggunakan konfigurasi ARM big.LITTLE dan dengan GPU Adreno 430. Performanya diyakini sangat bertenaga. Sayang, sempat beredar laporan yang mengatakan bahwa ada masalah di Snapdragon 810 yang menyebabkan tertundanya peluncuran chispet tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES