in: Awards - Gadget | December 29, 2014 | by: Yossie Dwi P

Smartphone Android Terbaik 2014 di Harga Rp 3-5 Juta

Setelah memberi penghargaan untuk kategori di bawah Rp 1 juta, Rp 1-2 juta, dan Rp 2-3 juta, JagatReview kembali menghadirkan awards untuk smartphone Android di kelas yang lainnya. Kali ini, kami memilih beberapa produk terbaik untuk rentang harga Rp 3-5 juta.

Smartphone-Rp-3-Jt-Rp-5-Jt

Cukup sulit memang mencari smartphone terbaik untuk kategori ini. Pilihan yang beredar di pasar Indonesia terbilang terbatas. Di tahun 2014 ini beberapa brand memang lebih tertarik untuk menggarap kelas terjangkau dengan lebih serius. Atau jika tidak demikian, ranah premium yang jadi tujuannya.

Meskipun demikian, JagatReview tetap harus memilih beberapa smartphone terbaik yang layak untuk menerima penghargaan emas dan silver. Mungkin dengan berbagai award yang kami sajikan, bisa memudahkan Anda para pembaca ketika mempertimbangkan membeli smartphone dengan budget tertentu. Berikut adalah penerima award di kategori Rp 3-5 juta:

ASUS Padfone S

padfone sTak dapat dipungkiri ASUS memang berhasil menyediakan banyak produk menarik di ranah smartphone selama tahun 2014. Satu perangkat menggiurkan lainnya yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia adalah Padfone S yang menurut kami pantas mendapat penghargaan emas.

Padfone S sejatinya adalah sebuah smartphone, namun pengguna diberikan opsi untuk membeli Padfone Station yang mampu mengubahnya menjadi sebuah tablet. Sebagai smartphone, Padfone S berbekal hardawre yang bertenaga dan boleh dibilang, salah satu yang terbaik di kelasnya.

Sebut saja Qualcomm Snapdragon 801 quad-core Krait 400 berkecepatan 2.3GHz, GPU Adreno 330, RAM 2GB, memori internal 16GB dengan slot microSD, kamera utama 13MP, kamera depan 2MP, baterai 2300mAh, Android 4.4 KitKat, dan layar IPS+ 5 inci dengan resolusi Full HD. Tanpa station-nya, Padfone S dibanderol Rp 3.799.000. Dan jika dibeli sepaket dengan tabletnya, harganya menjadi Ro 4.499.000.

Lenovo Vibe X2

Lenovo-Vibe-X2-800x500_cVibe X generasi pertama bisa dibilang menawarkan spesifikasi yang ‘nanggung’. Akan tetapi di Vibe X2, Lenovo berusaha menyajikan smartphone bertenaga dengan berbagai hardware kelas atas, namun tetap menjaga harga untuk kelas menengah.

Smartphone yang baru hadir di Tanah Air pada Desember 2014 ini memiliki layar IPS 5 inci dengan resolusi Full HD. Performanya didukung SoC MediaTek MT6595m octa-core Cortex-A17 berkecepatan 2GHz dengan GPU PowerVR G600.

Selain itu, pengguna juga akan menemukan RAM 2GB, memori internal 32GB tanpa ketersediaan slot microSD, kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel, baterai 2300mAh, dan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Semua itu ditawarkan dengan banderol Rp 3.999.000. Penghargaan silver diberikan kepada Vibe X2.

Himax Pure S

pure sBrand lokal yang satu ini memang menarik perhatian. Produk-produk garapannya selalu dibekali hardware yang mumpuni, namun tetap menjaga harganya yang kompetitif. Dari beberapa perangkatnya yang dibanderol terjangkau, ada satu nama yang ditujukan untuk kelas menengah ke atas, yakni Pure S, yang menurut kami layak menjadi penerima penghargaan silver kedua di kategori ini.

Pure S disebut-sebut sebagai salah satu smartphone tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 5,5mm. Layarnya berukuran 5 inci Full HD. Sedangkan soal performa, Himax mempercayakannya kepada MediaTek MT6592 octa-core Cortex-A7 berkecepatan 1.7GHz dengan GPU Mali-450MP4. RAM-nya sebesar 2GB dan memori internal yang dibenamkan adalah 16GB.

Himax juga menyediakan kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP untuk yang gemar selfie. Sistem operasinya Amigo 4.2.5 yang berbasis Android 4.2 Jelly Bean. Terakhir, pengguna juga akan menemukan baterai 2300mAh sebagai pendukung daya. Himax Pure S dijual seharga Rp 3.899.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES