in: Awards - Gadget | December 23, 2014 | by: Yossie Dwi P

Smartphone Android Terbaik di Bawah 1 Juta Rupiah

Tahun 2014 akan segera berakhir. Seperti di penghujung tahun sebelumnya, JagatReview selalu memberikan penghargaan untuk berbagai perangkat yang telah meluncur di Indonesia selama tahun tersebut. Salah satu kategorinya adalah smartphone Android dengan harga di bawah Rp 1 juta. Perlu diingat bahwa penilaian kami bukan berdasarkan pada banyaknya penggemar atau karena merek-merek tertentu.

Smartphone-Rp-1-Jt

Faktor utama yang terlebih dahulu kami nilai adalah soal System-in-chip (SoC) yang tertanam di dalam smartphone tersebut. Karena bagian ini sangat penting untuk menentukan kinerjanya. Kedua adalah terkait kenyamanan, termasuk tentang dimensi dan resolusi layar.

Penilaian selanjutnya tertuju kepada spesifikasi lainnya seperti besarnya ruang penyimpanan data, RAM, kamera, baterai, versi Android dan lain sebagainya. Sebuah inovasi yang berhasil ditampilkan oleh sang produsen akan menjadi nilai tersendiri bagi JagatReview. Lalu, smartphone apa saja yang menjadi pilihan terbaik dengan range harga di bawah Rp 1 Juta?

Smartfren New Andromax G2

New Andromax G2 - Gold

Penghargaan emas layak kami berikan kepada New Andromax G2. Dengan harga Rp 899 ribu, Anda akan mendapatkan sebuah smartphone dengan SoC Qualcomm Snapdragon berprosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2GHz dan GPU Adreno 302. Penawaran yang cukup menarik karena sulit mencari quad-core di harga yang sama.

Selain itu, New Andromax G2 juga dibekali layar 4,5 inci dengan resolusi 480×854, kamera utama 5 megapixel dengan BSI Sensor, autofocus, dan LED flash, kamera depan 2MP, baterai 1750mAh, RAM 512MB, memori internal 4GB dengan tambahan slot microSD, dan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

SoC yang bertenaga, layar 4,5 inci, kamera belakang yang mumpuni, dan dengan harga yang terjangkau menjadi beberapa alasan kuat bagi utama untuk memilihnya sebagai penerima penghargaan emas dari JagatReview.

ASUS Zenfone 4

Asus Zenfone 4

Tak lengkap rasanya jika tidak mengikutsertakan keluarga Zenfone milik ASUS. Di tahun 2014 ini, Zenfone 4 mendapat sambutan yang sangat baik. Berbekal SoC Intel Atom Z2520 berkecepatan 1.2Ghz dengan teknologi Intel Hyper Threading dan RAM 1GB, Zenfone 4 mampu memberkan performa yang cukup baik di kelasnya.

Selain itu, smartphone yang di awal peluncurannya menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini juga dilengkapi memori internal 8GB plus slot microSD, kamera belakang 5 megapixel, kamera depan, baterai 1200mAh, dual-SIM, dan layar 4 inci 480×800. Harga terbarunya, Rp 999.000, menjadi faktor pendukung bagi kami untuk memilih Zenfone 4 mendapat penghargaan emas.

SPC S12 Razor

SPC S12 Razor - Silver

Nama SPC memang tidak setenar merek-mereka lokal lainnya di pasaran. Meski begitu, SPC memiliki satu produk yang menarik dengan harga murah, yakni S12 Razor. Dibanderol Rp 699 ribu, Anda akan mendapatkan SoC MediaTek MT6572 dengan prosesor dual-core Cortex-A7 berkecepatan 1Ghz, GPU Mali-400 MP, RAM 512MB, memori internal 4GB, dan dengan slot microSD.

Satu hal yang membuat smartphone ini menarik adalah layar IPS 4 inci dengan resolusi 480×800. Selain itu, S12 Razor juga menawarkan kamera utama 5MP, baterai 1450mAh, Android 4.4 KitKat, dan dual-SIM (GSM-GSM). Dengan kombinasi tersebut, SPC S12 Razor kami berikan penghargaan perak.

Lenovo A319 Muszik

Lenovo A319 - Silver

Untuk penghargaan perak kedua kami berikan kepada Lenovo A319 Muszik. Berbekal SoC MediaTek MT6572 dengan prosesor dual-core COrtex-A7 berkecepatan 1.3GHz dan GPU Mali 400, pengguna juga akan menemui RAM 512MB, memori internal 4GB dengan tambahan slot microSD, kamera utama 5MP di belakang, baterai 1500mAh, dan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Bagi para penikmat musik, sesuai namanya Lenovo A319 Muszik menyediakan fitur Dolby Digital Plus dan akun premium Guvera yang dapat mengakses ribuan lagu secara streaming. Smartphone ini dijual seharga Rp 999 ribu.

Selain memberi penghargaan kepada smartphone Android di bawah Rp 1 juta, kami juga akan menghadirkan berbagai penghargaan kepada smartphone di kategori lainnya, dan tentunya tablet. Pantau terus JagatReview ya!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES