in: News | December 27, 2014 | by: Friska Suryawinata

The Interview Dibajak 750.000 Kali Dalam Waktu Kurang 24 Jam

the-interview

Film The Interview mungkin bisa dikatakan bukanlah film terbaik untuk tahun ini, tetapi nyatanya film tersebut tetap mampu menyita perhatian sebagian masyarakat, terlebih sejak peristiwa Sony Pictures diretas oleh hacker. Setelah perilisannya secara online oleh pihak Sony, film The Interview tersebut telah dibajak sebanyak 750.000 kali secara ilegal dalam waktu 20 jam.

Sony Pictures berencana untuk merilis The Interview untuk bioskop di 17 Desember 2014 lalu, tetapi membatalkan rencana tersebut setelah peristiwa peretasan yang terjadi beberapa waktu lalu. Beberapa pihak merasa kecewa dengan keputusan Sony untuk merilisnya secara online pada tanggal 23 Desember 2014 kemarin. Sony Pictures menayangkan film The Interview pada channel Youtube, Google Play, video Xbox, serta di situs resmi milik Sony sendiri.

Tak lama setelah perilisan online, The Interview telah banyak dibajak dan di-share secara ilegal di berbagai situs sharing seperti TorrentFreak. Ada yang menyebutkan bahwa kejadian pembajakan ini terjadi karena The Interview tidak bisa dinikmati secara internasional karena keterbatasan aksesnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES