in: News | December 26, 2014 | by: Yufianto Gunawan

Xiaomi Akan Gunakan SoC Intel Atom untuk Tablet Baru Mereka?

Salah satu perusahaan di bidang perangkat mobile yang menjadi fenomena tersendiri sepanjang tahun 2014 ini, Xiaomi, tampaknya tengah menyiapkan perangkat baru mereka. Perangkat tersebut adalah penerus dari tablet andalan mereka, MiPad 7.9 yang diperkenalkan beberapa bulan lalu. Walaupun informasi terkait tablet baru tersebut masih belum banyak diketahui, beberapa pihak telah mengabarkan bahwa Xiaomi akan menggunakan SoC dari Intel untuk tablet tersebut.

Sumber: GizChina
Sumber: GizmoChina

Berdasarkan informasi yang ada, tablet yang mungkin akan disebut sebagai MiPad 2 tersebut akan menggunakan SoC Intel Atom berkecepatan 1.8 GHz. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti tipe SoC Atom yang digunakan tersebut. Bila kabar ini benar, penggunaan SoC Intel Atom tentu saja akan membawa perubahan besar untuk tablet Xiaomi tersebut, mengingat varian tablet mereka sebelumnya menggunakan SoC dari NVIDIA, Tegra.

Masih dari sumber yang sama, selain perbedaan di SoC, tampaknya Xiaomi tetap akan mempertahankan beberapa hal di MiPad 7.9 untuk MiPad 2, antara lain layar 7.9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel, RAM 2 GB dan storage 16 GB. Perangkat tersebut dikabarkan juga masih akan menggunakan Android 4.4 KitKat, dengan kemungkinan upgrade ke Android 5.0 di kemudian hari.

Pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi mereka terhadap kabar ini. Namun, mengingat Intel yang memang tengah berupaya mendorong adopsi SoC Atom mereka di China, kabar ini bisa jadi ada benarnya. Mari kita tunggu saja pernyataan resmi dari Xiaomi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES