in: News | December 4, 2014 | by: Dian Syarifuddin

XOLO Win Q1000, Smartphone Berbasis Windows Phone dengan Layar 5 inci

1_xolo-windows-phone-81_story

Sejak 2013 lalu, XOLO selaku produsen smartphone asal India mulai memberanikan diri dalam menghadapi persaingan pasar smartphone dengan meluncurkan XOLO X1000 yang dipersenjatai dengan prosesor Intel berkecepatan 2GHz. Seiring waktu berjalan, XOLO mulai melakukan serangkaian inovasi dengan mempersembahkan jajaran smartphone baru, terutama XOLO Win Q900s yang merupakan smartphone pertama mereka berbasis Windows Phone.

Kini, XOLO dikabarkan akan meluncurkan kembali smartphone baru berbasis Windows Phone yang kali ini memiliki layar lebih besar, yaitu 5 inci. Menurut berita yang kami sadur dari Windows Central, smartphone tersebut diberi nama XOLO Win Q1000. Berdasarkan sumber yang didapat, ponsel cerdas ini sedang dalam perjalanan pengiriman dari China ke India pada bulan November 2014.

Source: Zauba.com
Source: Zauba.com

Sayangnya, informasi yang diperoleh tidak terlalu lengkap terutama mengenai spesifikasi yang diusungnya. Sedikit informasi yang diperoleh, XOLO Win Q1000 akan didukung dengan penggunaan dual SIM. Namun, ada kemungkinan besar bahwa spesifikasi yang dimiliki XOLO Win Q1000 tidak berbeda jauh dengan XOLO Win Q900s yang sudah diluncurkan pada Juli lalu.

XOLO Win Q900s dibanderol dengan harga sekitar USD 200, dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 200 quad-core 1.2GHz GPU Adreno 302 dan didukung dengan RAM 1GB. Smartphone yang dinobatkan sebagai smartphone Windows Phone dengan bobot paling ringan ini, 100gram, dilengkapi dengan layar berukuran 4,7 inci IPS LCD dengan resolusi 1280×720.

Jika XOLO berniat ingin memperluas jaringan penjualannya, bukan tidak mungkin persaingan smartphone di tahun 2015 mendatang akan semakin ketat dan menarik. Mari kita tunggu apakah XOLO berniat akan hadir di Tanah Air atau tidak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES