in: News | January 27, 2015 | by: Cerira

Alcatel Siap Luncurkan Remote Control Imut untuk Smartphone

Alcatel berencana untuk meluncurkan produk terbarunya, OneTouch Smart Control RC20. Dengan bentuk mirip gantungan kunci bulat yang mungil, remote kontrol cerdas ini menggunakan koneksi wireless dan bisa digunakan untuk mengendalikan berbagai fungsi di smartphone.

alcatel03

Menurut laman Liliputing.com, piranti yang sudah dimasukkan ke FCC ini merupakan piranti Bluetooth yang bisa digunakan untuk menemukan smartphone, memotret atau mengendalikan fungsi senter di smartphone. Desainnya sendiri cukup simpel dengan bentuk bulat seperti kancing yang dilengkapi dengan sebuah tombol fungsi dan sebuah lampu LED untuk indikator.

Cara penggunaannya pun sangat mudah dan simpel. Setelah menginstal aplikasi Smart Remote di smartphone dan melakukan pairing dengan remote control via Bluetooth maka selanjutnya Anda tinggal menekan tombol untuk membuat smartphone berdering atau bergetar, untuk membantu Anda menemukan smartphone saat terselip entah dimana. Sebaliknya Anda pun bisa menekan tombol di smartphone untuk membuat Smart Remote berbunyi sehingga Anda dengan cepat bisa menemukannya saat benda mungil ituterselip di antara barang-barang Anda yang lain.

aclatel_04

Dengan aplikasi di smartphone Anda pun bisa menggunakan Smart Remote untuk mengakses kamera sehingga Anda bisa memotret tanpa perlu menyentuh smartphone. Selain itu, Anda pun bisa mengaktifkan fitur Torch, atau senter, sehingga Anda bisa menjadikan smartphone sebagai alat penerang saat dibutuhkan, tanpa harus memegangnya.

Belum dijelaskan apakah piranti ini hanya bisa digunakan di produk Alcatel OneTouch atau bisa digunakan di smartphone Android lain yang sudah memiliki koneksi Bluetooth. Kemungkinan besar, remote control cerdas ini juga akan dibundling Alcatel dengan salah satu smartphone besutannya yang akan diluncurkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES