in: News | January 16, 2015 | by: Ozal

CEO Facebook Gelar Internet Gratis di Kolombia

CEO Facebook Mark Zuckerberg melalui proyek sosial yang sedang digarapnya, internet.org, baru saja meluncurkan layanan internet gratis di salah satu negera berkembang di Amerika Latin, Kolombia.

facebook

Colombia merupakan negara pertama di Amerika Latin, namun keempat di dunia mendapat kesempatan menikmati layanan internet gratis dari internet.org. Sebelumnya, program itu sudah diluncurkan di Zambia, Kenya dan Tanzania.

Zuckerberg itu tidak sendiri menggelar layanan internet gratis di Kolombia. Seperti halnya di tiga negara lainnya, Zuckerberg menggandeng kemitraan dengan operator seluler lokal terkemuka di Kolombia, Tigo.

Layanan internet gratis ditujukan ke pengguna ponsel berpenghasilan rendah, terutama pengguna yang tinggal di daerah pedasaan. Dengan adanya akses gratis, pengguna dapat mengakses website tertentu menawarkan informasi bermanfaat, seperti Wikipedia, informasi lowongan pekerjaan, kesehatan, dan cuaca. Layanan tersebut juga bisa digunakan untuk jejaring sosial, seperti Facebook.

“Tujuan kami adalah membuat program internet.org dapat tersedia di seluruh dunia dan membantu semua orang bisa terhubung ke internet,” ungkap pria berusia 30 tahun tersebut, seperti dilansir dari Reuters yang menambahkan, internet gratis juga dapat memicu masyarakat miskin mulai mengembangkan suatu bisnis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES