in: News | January 26, 2015 | by: Irham

ExoDrive, Casing Dengan Slot Memori External

exo

Beberapa smartphone telah diciptakan dengan memori internal berukuran besar. Secara umum perangkat tersebut telah didesain dengan memori yang cukup untuk memuat file-file pribadi dengan kapasitas memori internal, mulai dari 16 GB hingga 128 GB. Namun seiring perkembangan, terkadang itu belum cukup memenuhi kebutuhan pengguna, sementara perangkat juga tidak dilengkapi dengan slot memori card eksternal.

Untuk itu, inovasi yang satu ini bisa jadi solusinya. ExoDrive casing yang dilengkapi dengan slot MicroSD yang bisa memuat memori berkapasitas hingga 128 GB. Casing ini mendukung untuk segala jenis memori yaitu SD, SDHC dan SDXC. Saat ini ExoDrive tengah dikampanyekan melalui situs Kickstarter.com dan cukup banyak perhatian.

Saat ini ExoDrive menyiapkan prototipe casing yang tersedia beberapa model ponsel kelas highend diantaranya Motorola Moto X, Motorola Moto G, Nexus 6, Samsung Galaxy S5, LG G2, HTC One (M7), Nexus 5, OnePlus One dan Samsung Galaxy S4.

Sepertinya casing khusus ini baru mendukung untuk sistem operasi Android, dilihat dari model casing yang dihadirkan. Justru tampaknya pengguna iPhone lebih menantikan produk ini karena deretan produk pabrikan Apple itu, hingga generasi terbarunya yaitu iPhone 6 tidak memiliki slot memori card.

Tim ExoDrive rupanya masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk produk casing iPhone. ExoDrive masih menunggu dukungan dana yang targetnya adalah sebesar US$79.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES