in: News | January 22, 2015 | by: Irham

Facebook Cegah Penyebaran Berita Hoax Dengan Fitur Report Terbaru

facebook-shutdown-full-week-hoax-2

Banyaknya berita hoax atau rekayasa yang tersebar di sosial media terkadang memberi pengaruh cukup besar dan tentunya merugikan banyak orang. Seperti yang banyak kita temui pada postingan-postingan Facebook, banyak berita yang tidak jelas sumbernya yang kemudian disebarkan oleh pengguna ke pengguna lain. Kini Facebook menambahkan fitur baru untuk mencegah penyebaran berita bohong atau hoax.

Fitur tersebut ditambahkan dalam menu respon report pengguna Facebook. Pilihan tersebut terdapat di pojok bawah postingan, sama seperti saat melaporkan spam atau blokir untuk kontent yang tidak ingin dilihat pengguna.

news-feed-fewer-hoaxes-report-a-story-as-false

Pada nantinya postingan yang banyak mendapat report sebagai Hoax akan ditanggapi oleh Facebook untuk ditindaklanjuti dengan pemberian warning pada konten. Nantinya jika postingan tersebut kembali disebar, akan ada pemberitahuan agar mencegah user tertipu saat membacanya.

Namun Facebook akan mempelajari lebih lanjut jika postingan yang dihadirkan hanyalah sebuah konten berisi lelucon dan sebagainya. Kanal-kanal berita yang terpercaya juga tidak akan terpengaruh dengan report post tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES