in: News | January 22, 2015 | by: Yufianto Gunawan

Hannspree Perkenalkan Micro PC

Produsen yang sempat dikenal melalui produk displaynya di Indonesia, Hannspree, kini tampaknya berusaha memasuki pasar baru melalui produk Mini PC mereka. Beberapa waktu lalu, mereka mengumumkan produk Mini PC dengan ukuran sebesar flash disk yang diberi nama HannsG Hannspree Micro-PC. Tidak berbeda dengan beberapa produk serupa yang dirilis belakangan ini, PC tersebut dimotori oleh prosesor Atom dari Intel.

7c8e87f1-4fc1-4a5a-a391-a2c08ac85bb0

HannsG Hannspree Micro-PC menggunakan prosesor quad-core Atom Z3735F berkecepatan 1.83 GHz dan dilengkapi RAM 2 GB DDR3 dan storage 32 GB. Perangkat tersebut telah dilengkapi konektivitas nirkabel 802.11 b/g/n dan Bluetooth 4.0. Untuk output ke display, perangkat tersebut memiliki konektor HDMI yang bisa langsung ditancapkan ke monitor, televisi, ataupun proyektor.

Ekspansi storage untuk perangkat tersebut juga dimungkinkan berkat adanya slot MicroSD. Sementara untuk koneksi ke perangkat lain, bisa dilakukan melalui port USB 2.0 yang tersedia. Untuk sumber daya, perangkat ini tampaknya menggunakan port Micro USB yang kompatibel dengan charger perangkat gadget masa kini.

Perangkat dari Hannspree ini hadir tidak lama setelah Intel juga merilis produk serupa, Intel Compute Stick. Terkait harga, pihak Hannspree tampaknya akan memasarkan perangkat ini di harga kisaran US$ 257 dengan disertai Windows 8.1 with Bing. Mereka tampaknya juga akan menghadirkan versi tanpa sistem operasi dengan harga kisaran US$ 150.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES