in: News | January 27, 2015 | by: Fernando B. Sitorus

KLEVV, RAM Teranyar Dengan Native Chip Pilihan Hynix

Klevv

Industri Memori RAM yang semakin bersaing secara ketat membuat banyak pabrikan berlomba memberikan fitur dan performa pada RAM yang mereka pasarkan. Seperti yang diketahui secara umum bahwa jenis IC RAM sangat berpengaruh besar terhadap performa.

Baru-baru ini, pabrikan asal Hongkong bernama KLEVV, yang diketahui selama ini berpartner dekat dengan SK Hynix yang juga menjual modul IC RAM untuk pabrikan lain, kali ini mereka merilis RAM mereka sendiri. KLEVV memperkenalkannya pada ajang PAX South di San Antonio, Texas, akhir minggu lalu. Tidak tanggung-tanggung, RAM yang dirilis KLEVV ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu DDR 4 dan juga DDR 3 yang tentunya banyak user gunakan saat ini.

Hynix

Jenis chip RAM akan berpengaruh besar dalam performa, dan dalam hal ini SK Hynix mempunyai chip pilihan andalan mereka yaitu Hynix MFR. Menurut beberapa sumber, memory KLEVV ini akan menggunakan binning chip pilihan karena kedekatan mereka dengan SK Hynix.

Untuk varian DDR 4 yang mereka namakan, Cras, mempunyai fitur yang diklaim berperforma tinggi dan terdapat pilihan Kit 2x4Gb, 4x4Gb, juga 2x8Gb. Masing-masing juga diklaim diproduksi dengan Chip pilihan dari SK Hynix. Untuk varian DDR 3 sendiri, KLEVV memproduksi tiga varian yaitu Genuine, Urbane, dan Neo. Tipe Genuine sendiri mengadopsi LED light sehingga menambah daya tarik tersendiri. Ketiga varian ini juga diproduksi dengan chip pilihan pabrikan terkemuka SK Hynix.

Belum ada kabar pasti tentang harga dan ketersediaan RAM terbaru ini ke wilayah Asia, terutama ke Indonesia. RAM terbaru besutan KLEVV ini hanya masih tersedia di pasaran Amerika Serikat, lalu kemudian menyusul di pasar Eropa dipertengahan tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES