in: News | January 15, 2015 | by: Cerira

Line Luncurkan Layanan Taksi di Jepang

Layanan pesan instan populer Line meluncurkan layanan taksi khusus untuk wilayah Tokyo, Jepang. Langkah tersebut menyusul beberapa layanan yang juga tengah dikembangkan oleh Line seperti mobile payments dan music streaming. Dengan diluncurkannya Line Taxi ini, maka Line siap berkompetisi dengan Uber Taxi dan Hailo yang sudah lebih dulu diluncurkan di negara tersebut.

Line main

Layanan taksi dari penyedia layanan pesan instan asal Jepang ini serupa dengan layanan taksi Uber yang beberapa waktu belakangan ini populer dan sudah diluncurkan di berbagai negara di dunia. Line sendiri sudah merencanakan layanan ini dari beberapa bulan yang lalu setelah melihat celah menguntungkan dari bisnis tersebut dan kini benar-benar secara resmi sudah meluncurkannya untuk publik Tokyo. Layanan taksi Line ini sendiri bukan layanan yang berdiri sendiri melainkan digabungkan dengan layanan lain yang sudah dimiliki Line yakni aplikasi messaging serta layanan mobile payment Line Pay yang bisa memungkinkan para penumpangnya untuk membayar tanpa harus menggunakan uang cash.

Seperti Uber yang diluncurkan di Tokyo dan Hailo yang diluncukan di wilayah Osaka, calon penumpang bisa memesan taksi melalui GPS di smartphone mereka, meskipun bisa juga memesannya dengan menelpon secara manual jika diperlukan. Saat ini Line Taxi memang baru bisa ditemui di wilayah kota Tokyo namun tak lama lagi akan segera dikembangkan untuk seluruh wilayah Jepang. Line sendiri untuk tahap peluncuran bekerja sama dengan raksasa taksi lokal Nihon Kotsu yang menyediakan 3500 armada taksi yang beroperasi di Tokyo serta untuk tahap pengembangan nanti akan menyediakan lebih dari 20.000 armada.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES