in: News | January 8, 2015 | by: Irham

Microsoft TawarkanTiga Aplikasi Office Gratis Untuk Tablet Android

office_365-578-80

Microsoft akhir-akhir ini terus berupaya untuk memperluas invasi aplikasi Office ke platform iOS maupun Android. Sejak tahun 2013 lalu Microsoft telah menghadirkan Office Mobile untuk smartphone Android serta Office 365, namun terbatas bagi para pelanggan Office yang telah terdaftar sebelumnya. Sedangkan pada iOS juga menghadirkan Office 365 dengan sistem berlanggan serta aplikasi dasar terpisah Word, Excel dan PowerPoint yang dapat diunduh secara gratis.

Hari Selasa kemarin, Microsoft menawarkan pula aplikasi Office yang terbuka untuk pengguna tablet Android. Aplikasi Office for Android Tablet yang terdiri dari Word, Excel, dan Powerpoint ini, bisa diunduh secara gratis dengan syarat perangkat yang digunakan minimal memiliki ukuran layar 7 inci hingga 10 inci.

Tiga aplikasi ini telah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store. Namun sebagai aplikasi “Freemium” tentunya pengguna memiliki batasan dalam beraktivitas kerja. Pengguna hanya bisa membuat dokumen dengan fitur-fitur basic dan jika ingin menggunakan beberapa fitur profesional maka perlu berlangganan menggunakan Office 365.

Sayangnya, aplikasi Office ini juga masih dalam tahap pengembangan, karena Microsoft menyebut tiga aplikasi ini sebagai Preview. Kemungkinan Microsoft masih menunggu feedback dari para pengguna Android sebelum merilisnya dalam versi penuh. Diharapkan versi penuh Office untuk Tablet Android ini dapat tersedia di kuartal pertama tahun ini.

Tags: